Jakarta (ANTARA News) - Petenis Belanda Kiki Bertens menaklukkan Angelique Kerber asal Jerman dengan kemenangan 1-6, 6-3, 6-4 pada pertandingan Grup Merah WTA Finals yang dimainkan di Singapura pada Senin malam.

Bertens berhasil mengikuti ajang elit di Singapura ini karena petenis peringkat satu dunia Simna Halep mengundurkan diri karena cedera, namun ia memperlihatkan daya juang dan kesegaran setelah tertinggal satu set dan 0-2 untuk bangkit dan mencatatkan kemenangan ke-11nya atas petenis sepuluh besar pada musim ini.

Kerber terus membangun momentum pada awal set kedua dan menggenggam keunggulan 6-1, 2-0 sebelum Bertens mengamankan break pertamanya untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kedua petenis enam kali mematahkan serve lawannya di pertandingan ini, dan petenis peringkat ke-9 asal Belanda itu mengatasi 12 double fault untuk mengamankan dua momen kunci pada set terakhir.

Bertens bekerja keras keras untuk mengejar ketinggalan 0-40 dengan melakukan tujuh break beruntun pada set penentuan -- menutup pertandingan dengan satu dari lima acenya -- dan mengunci kemenangan dengan pukulan forehand -- pukulan finisher ke-25nya di pertandingan ini secara keseluruhan.
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018