Jakarta (ANTARA News) - Menteri Susi kembali tampil di show Anne Avantie, #CrazyRichSurabayan akan dibuat novel sekaligus filmnya, Facebook akan buka program beasiswa untuk talenta Indonesia, Asus luncurkan laptop premium Zenbook S, hingga wakil Kanada dan Taiwan menangi World Technician Grand Prix 2018 menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Susi Pudjiastuti kembali tampil di show Anne Avantie
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampil kembali dalam fashion show Anne Avantie. Namun, Susi mengajukan satu syarat pada desainer tersebut.

"Saya sedang galang bantuan untuk Palu dan Donggala. Kalau bu Anne mau kasih saya 10 kapal, saya mau jalan," ucap Susi usai fashion show Anna Avantie di Jakarta Fashion Week, Selasa (23/10/2018).

Susi tampil dalam peragaan busana Anne Avantie yang bertajuk "Badai Pasti Berlalu". Ia memang sengaja mengambil tema tersebut sebagai bentuk rasa kepeduliannya terhadap korban bencana di Lombok, Palu dan Donggala.

Baca beritanya di sini.

2. #CrazyRichSurabayan akan dibuat novel sekaligus filmnya
Jika saat ini publik sudah mengenal novel dan film Crazy Rich Asian, Indonesia akan segera memiliki #CrazyRich Surabayan.

#CrazyRichSurabayan pertama kali diangkat kicauan Judith melalui akun @btari_durga. Judith yang berprofesi sebagai pengajar di Taman Kanak-Kanak sempat berkisah soal murid-muridnya yang rata-rata berasal dari kalangan atas.

Ternyata, kicauannya mendapatkan tanggapan yang positif dari warganet dan menjadi viral dan hal ini membuat Falcon Pictures tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Berita lengkapnya di sini.

3. Facebook akan buka program beasiswa untuk talenta Indonesia
Facebook menggunakan posisinya sebagai raksasa teknologi dunia untuk membantu mengembangkan talenta di bidang teknologi maupun teknisi di Indonesia melalui program beasiswa.

"Dalam waktu dekat, kami akan membuka program beasiswa," kata Direktur Global Kemitraan Pengembang dan Program Facebook, Konstantinos Papamiltiadis, saat bertemu media di Jakarta, Selasa.

Tahun ini, Facebook akan membuka pendaftaran untuk 2.500 anggota "Developer Circles" untuk beasiswa belajar JavaScript, menjanjikan pelatihan dasar coding.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Asus luncurkan laptop premium Zenbook S
Asus memperkenalkan laptop di segmen premium terbaru berdesain ErgoLift bernama Zenbook S UX391 UA.

"Laptop ini ditujukan bagi mereka yang menyukai inovasi. Hadir dengan desain ErgoLift, laptop ini juga dirancang untuk mereka yang menyukai desain unik, dengan warna blue dan burgundy yang hadi sebagai edisi terbatas," ujar Asus Indonesia PC PM Lead, Frank Wang, dalam peluncuran di Jakarta, Selasa.

Asus Zenbook S UX391UA memiliki desain inovatif ErgoLift yang memiliki mekanisme khusus yang memungkinkan keyboard membentuk sudut 5,5 derajat.

Berita lengkapnya di sini.

5. Wakil Kanada dan Taiwan menangi World Technician Grand Prix 2018
Yamaha Motor Co.Ltd pada Senin (23/10) mengumumkan bahwa acara dua tahunan "World Technician Grand Prix" (WTGP) 2018 yang diselenggarakan di markas Yamaha Motor di Iwata, Jepang pada 17 Oktober lalu, berhasil melahirkan dua pemenang dari dua kelas berbeda. Kelas model sport dimenangkan oleh perwakilan Kanada Brett TR Hart, sedangkan juara untuk kelas model komuter diraih oleh perwakilan Taiwan Wu Chang Wei.

Mengutip keterangan resmi Yamaha pada Selasa, WTGP merupakan acara berskala internasional untuk memilih teknisi sepeda motor Yamaha terbaik di dunia. Para teknisi yang mengikuti acara ini telah memiliki sertifikat dari program pelatihan Yamaha Technical Academy (YTA), berdasarkan standar Yamaha di seluruh dunia.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018