Jakarta (ANTARA News) - Michael Buble (43) menyebut istrinya adalah sumber kekuatannya usai anaknya didiagnosa kanker, People, Sabtu.

Saat tampil di salah satu episode Carpool karaoke dengan host The Late Late Show host James Corden, Michael Buble blak-blakan soal diagnosa kanker anaknya dan mengungkapkan awalnya dialah yang jadi pemersatu keluarganya, tapi kini istrinyalah  Luisana Lopilato (31) yang menggeser posisinya untuk jadi yang berperan pemberani.

"Saat ini semua dimulai, aku yang jadi sosok yang kuat yang menarik kami jadi positif,' kata Michael buble, penyanyi peraih Grammy.

"Saat mereka kena kanker dan kemo selesai, mereka bilang 'Kita sudah selesai, bagus, dia baik-baik saja,' aku jatuh, jatuh begitu saja, dan istriku yang mengangkatku sekarang," katanya.

Baca juga: Putra Michael Buble sembuh dari kanker

Pada tahun 2016, Buble dan istrinya Luisana Lopilato mendapat kabar buruk, saat anaknya (Noah) yang baru berusia tiga tahun saat itu, didiagnosa dengan kanker hati,

Meski kondisi Noah sekarang sudah mengalami kemajuan, buble masih saja emosional saat membahas pengalamannya itu.

"Sangat berat rasanya untuk mengakuinya karena ini sangat menyakitkan untuk dibicarakan," katanya pada Corden. "Kita dikabari soal diagnosa, dan sudah itu saja, hidupku selesai."

Buble memuji para dokter di Children's Hospital of Los Angeles, serta kerabat dan mertuanya atas dukungan mereka selama keluarga itu berjuang. Dia juga mengakui keberanian Noah ketika dia menjalani perawatan dan kemoterapi selama periode tujuh bulan.

Baca juga: Michael Buble sempat ingin berhenti dari dunia musik

"Ini lucu, saya tahu dia masih lima tahun dan saya katakan kepadanya - karena dia suka Spider-Man, kami suka Spider-Man - Dan saya selalu mengatakan kepadanya, 'Spider-Man luar biasa, Superman luar biasa, tapi dia itu palsu; mereka tidak nyata. Kamulah pahlawan super, kamu pahlawanku, pahlawan nyataku, ”kata Buble yang berlinang air mata saat bercerita tentang putranya.

Baru-baru ini Michael Buble mengungkapkan bahwa setelah keadaan Noah mulai menjadi lebih baik, dia dan istrinya jadi lebih dekat daripada sebelumnya.

“Makanan tidak pernah terasa begitu enak, musik tidak pernah terdengar begitu merdu, hubungan saya dengan keluarga saya… semuanya,” kata penyanyi asal Kanada itu kepada Majalah Stellar Australia. "Saya dan istri saya, kami bahagia, kami jatuh cinta lagi," tambahnya, menjelaskan bahwa pengalaman itu membuat mereka melihat 'yang paling buruk dan juga yang terbaik dari satu sama lain."

Dan setelah jatuh cinta lagi, pasangan itu melanjutkan untuk menyambut putri mereka Vida Amber Betty pada akhir Juli.

Sementara penyanyi itu mengungkapkan bahwa mereka tidak yakin ingin anak lagi, dia menjelaskan bahwa "ada begitu banyak kebahagiaan dan rasa lega yang luar biasa."

Baca juga: Hidup Michael Buble berubah sejak anak didiagnosis kanker

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018