Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden Sandiaga Uno menyemangati relawan se-Jakarta Utara dan mengingatkan untuk mengawal tempat pemungutan suara (TPS) agar tidak terdapat kecurangan.

"Saya sampaikan untuk mengawal TPS dengan kerukunan dan ketentraman warga masyarakat tetap terjaga," tutur Sandiaga dalam apel siaga tim TPS Prabowo-Sandiaga se-Jakarta Utara di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jakarta, Minggu malam.

Dalam mengawal TPS, pengusaha muda itu berpesan pada relawan untuk memastikan terdapat partisipasi masyarakat karena pihaknya ingin pemilu berjalan jujur, bersih dan adil.

Relawan juga diminta menyampaikan pesan damai yang menyejukkan dan mendamaikan, bukan memecah belah dan mengganggu ketertiban.

Selanjutnya, isu ekonomi ditekankannya untuk disampaikan kepada masyarakat karena hal tersebut hal utama yang ditawarkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

"Saya ingatkan bahwa yang kami usung adalah ekonomi yang ingin memperbaiki arah pembangunan ekonomi kita, mengambil kendali ekonomi kita agar lebih bermanfaat bagi masyarakat," kata Sandiaga.

Ia mengatakan Kecamatan Tanjung Priok yang memiliki sekitar 1.000 TPS sudah melakukan apel siaga menunjukkan kinerja tim di level kecamatan siap untuk bergerak.

Diharapkan kesiapan tersebut menjadi motivasi tim lain di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik mengatakan pihaknya akan melakukan pembekalan pada relawan di Jakarta dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat kami memang ada pembekalan untuk relawan yang sudah mendeklarasikan ke seknas. Kaitan pengawalan di TPS, pengawalan suara, pengawalan lingkungan akan dilakukan," ujar Taufik.

Baca juga: Emak-emak hadiri deklarasi relawan Sandi Uno Community
Baca juga: Relawan Patriot deklarasi dukung Prabowo-Sandiaga
Baca juga: Relawan Satria deklarasikan #2019PrabowoSandi tegaskan politik tanpa SARA

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018