Kami tidak akan pernah jelek-jelekan rezim ini. Tapi ...
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah warga yang tergabung dalam Relawan Patriot Indonesia Raya mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Kami siap memperjuangkan dan memenangkan pasangan Prabowo-Sandi," kata Wakil Ketua Relawan Patriot, Faisal Subekti, saat deklarasi di Sekretariat Nasional (Seknas) Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.  

Pasca deklarasi, dirinya bakal menginstruksikan pengurus dan anggota Relawan Patriot se-Indonesia bekerja sama memenangkan Prabowo-Sandi. "Lakukan kerja pemenangan dengan cara-cara terhormat menurut undang-undang berlaku," kata Faisal.

Sementara itu, perwakilan Seknas Sandi, Arief Rachman, menyampaikan apresiasi dukungan Relawan Patriot untuk penantang petahana. Diharapkan komitmen berjuang memenangkan pasangan yang diusung Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

"Untuk apa kita berjuang tanpa pamrih, untuk Indonesia raya, untuk jadi tuan rumah di negeri sendiri. Kita berjuang untuk anak-cucu kita," kata Arief.

Dia pun mengimbau, agar Relawan Patriot tak menjelek-jelekan petahana dalam mengampanyekan Prabowo-Sandi. Mereka diminta mengedepankan kampanye santun dan menagih realisasi janji kampanye petahana pada 2014 silam.

"Kami tidak akan pernah jelek-jelekan rezim ini. Tapi, kami minta mana janji anda di 2014? Itu saja kita gaungkan. Kita tagih janji mereka.  Kalau kita sudah bersatu, insya Allah, kita menang. Insya Allah, Indonesia akan jauh lebih baik," kata Arief.

Baca juga: Relawan deklarasikan Sahabat Prabowo-Ustad Abdul Somad
Baca juga: Relawan kedua capres sepakati deklarasi damai

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018