Ada rencana pertemuan antara Wali Kota Pakistan dan Wali Kota Denpasar, rencananya saat penyelenggaraan Denpasar Festival pada akhir Desember 2018
Denpasar,  (ANTARA News) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad, Pakistan mengunjungi Kota Denpasar, Bali sebagai upaya menjajaki jalinan kerja sama dengan pemerintah kota  setempat di bidang kepariwisataan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Denpasar, I Made Toya di Denpasar, Senin, mengatakan Duta Besar RI untuk Islamabad, Iwan Suyudhie Amri mengatakan kedatangannya untuk menjajaki kerja sama di bidang pariwisata, sebab Kota Denpasar memiliki potensi di sektor kepariwisatan.

"Dubes Iwan bersama rombongan beserta media berkunjung ke Pemkot Denpasar pada Minggu (28/10)," ujarnya.

Made Toya lebih lanjut mengatakan kunjungan yang dilakukan dan kerja sama tersebut akan diterapkan. Menurutnya sinergi ini harus terus dilakukan, karena kerja sama internasional sudah dipastikan akan memberikan dampak positif untuk pariwisata, khususnya di Denpasar.

"Salah satu yang pasti tentu ini untuk meningkatkan hubungan persaudaraan guna sama-sama memromosikan potensi di wilayah masing-masing," ujarnya.
 

Made Toya mengatakan, Pemkot Denpasar memang sering kali menerima kunjungan internasional dan menjalin kerja sama di berbagai bidang. Harapannya, Denpasar dapat memanfaatkan peluang dan setiap kesempatan kerja sama internasional itu.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Islamabad, Iwan Suyudhie Amri mengatakan pihaknya menjalin kerja sama dengan Kota Denpasar karena dikenal sebagai kota budaya sangat tenang dan nyaman, sehingga sangat layak direkomendasikan menjadi tempat yang wajib dikunjungi, khususnya masyarakat Pakistan.

"Karakter masyarakat Pakistan sangat cocok dengan kondisi di Indonesia, khususnya Denpasar yang sangat tenang dan nyaman," ujarnya.

Baca juga: Dubes: wisatawan Indonesia aman berkunjung ke Pakistan

Ia mengatakan, budaya masyarakat Bali menjadi daya tarik pariwisata tersendiri, yang mampu membuat rasa nyaman dan bersahabat.

Iwan mengatakan kerja sama ke depan tidak hanya di bidang pariwisata, namun juga di berbagai bidang yang memungkinkan.

"Ada rencana pertemuan antara Wali Kota Pakistan dan Wali Kota Denpasar, rencananya saat penyelenggaraan Denpasar Festival pada akhir Desember 2018," katanya.

Baca juga: Agen wisata Pakistan sambut baik keputusan Indonesia cabut calling visa
Baca juga: Pakistan-Indonesia realisasikan kerja sama impor jeruk kino

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018