Jakarta (ANTARA News) - Setelah satu tahun absen di Indonesia, brand smartphone asal Prancis Wiko kembali meluncurkan smartphone seri Tommy 3 yang dibekali dengan teknologi virtual simcard.

"Kami menghadirkan suatu produk dengan teknologi baru virtual simcard, produk pertama di Indonesia," ujar CEO Wiko Indonesia, Taufik Syahbuddin dalam peluncuran Wiko seri Tommy 3 di Jakarta, Kamis.

Taufik menjelaskan bahwa virtual simcard memungkinkan konsumen terhubung dengan internet tanpa simcard dan wi-fi.

"Kami bekerjasama dengan Skyroam SIMO lewat aplikasi yang tertanam dalam smartphone. Aplikasi ini pre-instal," kata dia.

Wiko meluncurkan Tommy 3 dan Tommy 3Plus yang hadir dengan di segmen pasa di bawah Rp2 juta.

"Segmen pasar ini perkembangnnya begitu cepat dan pasarnya begitu besar. Ini yang mendorong Wiko meluncurkan seri Tommy 3. Sehingga diharap dapat menambah varian untuk konsumen di Indonesia," kata Product Manager Wiko Indonesia, Adikusumo.
 
Wiko Tommy 3 Plus (kiri) dan Wiko Tommy 3 (kanan) resmi diluncurkan di Jakarta, Kamis (1/11/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)


Selain teknologi virtual simcard, Adikusumo menjelaskan bahwa seri Tommy 3 mengusung desain fullview dan teknologi laser coating untuk cover bagian belakang, khusus untuk Tommy 3 Plus.

"Back cover seperti kaca ini yang tidak dimiliki rekan-rekan kami di segmen ini," kata Adi.

Keuntungan lain yang ditawarkan Wiko untuk konsumen adalah garansi 120 hari penggantian produk jika ada kerusakan pabrik.

"Dengan jaminan seperti ini kami yakin produk kami berkualitas tinggi, dan dapat memberi kenyamanan keada konsumen," ujar Adi.

Baca juga: Asus hadirkan Zenfone Live L1 ponsel Fullview ramah kantong

Baca juga: Mengenal layar FullView Display


Baca juga: Kemkominfo dorong operator gunakan produk Sim-Card lokal

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018