Pangkalpinang (ANTARA News) - Posko Crisis Center Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah siap menyambut kedatangan jenazah korban Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

"Persiapan penyambutan jenazah sudah 100 persen," kata Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya usai rapat koordinasi persiapan penyambutan jenazah korban Lion Air JT 610 di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan pemerintah provinsi, Basarnas, TNI, Polri dan instansi terkait lainnya sudah menuntaskan seluruh persiapan penyambutan jenazah dari Jakarta di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Sampai saat ini kita belum bisa memastikan kapan jenazah korban pesawat naas ini dipulangkan," ujarnya.

Menurut dia persiapan pemulangan jenazah korban ini merupakan sebagai salah satu penghargaan negara kepada penumpang Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang pada Senin (29/10).

"Saat ini Forkominda akan segera rapat dan selalu siap menyambut kedatangan jenazah korban," katanya.

Ia menambahkan teknis penyambutan jenazah korban ini sudah dipaparkan oleh Basarnas, TNI, Polda, Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Namun yang jelas posko sudah siap menyambut pemulangan jenazah ini.

"Langkah ini juga sebagai jawaban atas simpang siurnya informasi pemulangan jenazah korban pesawat Lion Air," katanya.

Baca juga: Tim Inafis identifikasi 38 sidik jari korban Lion Air

Baca juga: DVI terima 255 laporan antemortem penumpang Lion Air JT 610

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018