Tallahassee (ANTARA News) - Dua wanita tewas akibat seorang pria bersenjata menembaki sasana yoga Florida sebelum anggota kelas itu melawan dan penyerang tersebut bunuh diri, kata polisi pada Sabtu.

Kedua wanita itu, disebut bernama Nancy Van Vessem, 61 tahun, dan Maura Binkley, 21 tahun, ditembak dan tewas pada Jumat sore sesudah Scott Beierle, 40 tahun, melepaskan tembakan di sasana Hot Yoga di lantai atas pusat perbelanjaan di ibukota Florida, Tallahassee, kata pernyataan departemen kepolisian kota tersebut.

Empat orang lain terluka dalam penembakan itu, bersama dengan orang yang dipukul pistol penembak, kata Departemen Kepolisian Tallahassee, demikian Reuters melaporkan.

"Ada tanda bahwa beberapa orang tidak hanya melawan tapi mencoba menyelamatkan orang lain," kata Kepala Polisi Michael DeLeo kepada wartawan.

Dua yang terluka berada dalam keadaan tenang dan tiga orang terluka dibolehkan keluar dari rumah sakit setempat, kata polisi.

Beierle menderita akibat tembakan sendiri, kata polisi.

Baca juga: Mississippi dan Florida umumkan keadaan darurat

Walikota Andrew Gillum, calon Demokrat untuk gubernur negara bagian itu, menghentikan kampanye untuk pemilihan sela pada Selasa untuk kembali ke kota tersebut.

"Kekerasan bersenjata tidak dapat diterima," kata Gillum di Twitter.

Tingkat pembunuhan di Tallahassee menjadi masalah dalam pemilihan gubernur, dengan lawan Gillum dari Republiken, mantan anggota dewan perwakilan rakyat Ron DeSantis, menuduhnya lemah dalam melawan kejahatan.

Pria bersenjata itu diduga bertindak sendiri dan belum ada ancaman langsung ke masyarakat Tallahassee, kata DeLeo.

Polisi mencari hubungannya dengan korban, tambahnya.

"Semua bukti menunjukkan pelaku tunggal, yang berada di tempat itu dan kini tewas, sehingga tidak ada tambahan ancaman bagi warga," kata DeLeo.

Komisaris Kota Scott Maddox adalah salah satu pejabat di tempat kejadian itu.

"Dalam karir pelayanan umum saya, saya mengalami kejadian buruk. Ini yang terburuk. Berdoalah," kata Maddox di Facebook.

Baca juga: Tersangka pembunuh massal sekolah Florida terpantau sejak 2016

Alex Redding, pelindung di bar di lantai bawah sasana itu, menyatakan orang masuk meminta bantuan, dengan mengatakan seorang pria bertingkah aneh di sasana yoga dan kemudian melepaskan tembakan dalam pelajaran itu, kata "Tallahassee Demokrat".

Korban lain, bertelanjang kaki dari kelas yoga, masuk ke bar itu dalam keadaan terguncang dan nyaris tidak bisa berbicara, kecuali mengatakan "penembak", kata surat kabar itu.

Megan Nixon menyatakan sedang makan di rumah makan di bawah sasana tersebut ketika mendengar suara tembakan dan orang berlarian ke lantai atas.

"Tembakan itu enam atau tujuh kali. Saya melihat lima ambulans membawa orang," katanya kepada "Tallahassee Demokrat", "Menakutkan, itu sangat dekat dengan rumah."

Editor: Boyke Soekapdjo

Pewarta: Antara
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2018