Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar mengokohkan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1 usai mengalahkan tamunya Persipura Jayapura dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Empat gol yang membuat tim Juku Eja unggul empat angka dari Persib Bandung di posisi kedua dengan 53 poin itu masing-masing diciptakan Wiljam Pluim (menit 12), M Rahmat (menit 80), Ferdinand Sinaga (menit 82) serta Alessandro Ferreira di menit ke 89.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts usai laga mengatakan bangga dan bersyukur dengan kemenangan yang diraih. Apalagi timnya sempat tertinggal 1-2 sebelum membalikkan skor menjadi 4-2.

"Kita memiliki banyak peluang dan yang paling mengesankan bagaimana kita bereaksi (setelah tertinggal) melalui serangan balik yang cepat," katanya.

"Sayap kiri kita khususnya dibabak pertama tidak berjalan maksimal dan itulah yang membuat pertandingan menjadi 1-1 (Persipura menyamakan kedudukan).Namun kami melakukan perubahan dan bersyukur bisa lebih baik," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Pemain PSM Ferdinand Sinaga mengatakan jika sejak awal diminta fokus untuk pertandingan yang dijalani.

"Kita memang diminta lebih fokus (lawan Persipura) dan tidak berfikir tentang pertandingan sisa kedepan," ujarnya.

Baca juga: Siasati biaya operasional, PSM naikkan harga tiket
Baca juga: Dirundung demam, Sandro akhirnya tak ikut skuat PSM ke Madura


(KR-AKR/B015)

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018