Chitose International Airport yang baru akan menyelenggarakan festival film animasi tahun 2018 di dalam bandara mulai tanggal 2 November (Jumat) hingga 5 November (Senin)

AsiaNet 76003

SAPPORO, Jepang, 30 Oktober 2018 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

"New Chitose Airport International Animation Film Festival 2018" akan diselenggarakan pada tanggal 2 November (Jumat) hingga 5 November (Senin). Festival ini, yang digelar di dalam terminal bandara, menandai tahun kelima diselenggarakannya. Festival berskala internasional ini merupakan wadah untuk meningkatkan pertukaran antara seniman dan penggemar domestik (Jepang) dan mancanegara di bidang konten animasi, yang notabene sangat populer di seluruh dunia. Konten animasi akan ditayangkan di bioskop yang terletak di lantai 4 terminal domestik.

(Logo: https://kyodonewsprwire.jp/img/201810299695-O3-4VDuNmBc)

(Image:
https://kyodonewsprwire.jp/prwfile/release/M102801/201810299695/_prw_PI1lg_9LGiWck2.jpg)

Program kompetisi merupakan sajian utama festival ini. Di sesi kompetisi film pendek, 76 film terpilih dari 2.043 karya yang didaftarkan dari 86 negara/wilayah. Sementara itu, lima film akan diputar di program kompetisi film cerita (feature film), yang diluncurkan perdana di tahun ini.

Festival ini juga menghadirkan program spesial. Film cerita "Liz and the Blue Bird", karya sineas-sineas "A Silent Voice", akan diputar dengan perangkat tata suara canggih yang juga digunakan untuk pertunjukan musik langsung. Sang sutradara, Naoko Yamada, akan turut hadir untuk menyapa para penonton. Wilayah Hokkaido juga akan menyambut "Homecomings & Naoya Sanuki", band asal Kyoto yang akan mempersembahkan "New Neighbors", event perpaduan antara musik dan film, untuk pertama kalinya. Pemutaran film "Isle of Dogs" akan diiringi oleh pertunjukan musik akustik dari Homecomings. Selain itu, festival ini akan menghadirkan serangkaian acara lainnya, diantaranya adalah pemutaran Bakuon (suara yang meletup) "5 Centimeters Per Second" karya Makoto Shinkai dan pemutaran istimewa gratis "Summer Camp Island" yang akan ditayangkan tahun depan di channel Cartoon Network.

YouTube: https://youtu.be/AghD1Z_zwmY

Lebih lanjut, di lantai 2 Center Plaza di terminal penerbangan domestik, event gratis seperti pengalaman "pasca rekaman" suara para pemeran dan seminar seputar film animasi akan digelar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi festival ini (http://airport-anifes.jp/en/).

SUMBER: Panitia Penyelenggara New Chitose Airport International Animation Festival

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar