Jakarta (ANTARA News) - Selebriti Indonesia Arzeti Bilbina mengungkapkan modal dirinya untuk kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dalam pemilu legislatif 2019.

"Kerja nyata, sudah terlihat. Alhamdulillah selama ini masyarakat tahu, karena kita sudah ada dan menjadi bagian di sana," kata Arzeti dalam wawancara khusus dengan Antara di Wisma Antara, Jakarta, Senin.

Dia juga mengungkapkan sebetulnya keinginan dia untuk kembali mencalonkan sebagai calon anggota legislatif bukan karena keinginannya sendiri, melainkan murni atas permintaan masyarakat di daerah pemilihannya.

"Sebetulnya lebih pada permintaan dari masyarakat daerah pemilihan yang sudah kita fasilitasi dengan program-program pemerintah. Tentunya (masyarakat) ingin apa yang sudah ditata ini jangan sampai hilang," ujar kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa program-program beasiswa bagi masyarakat di daerah pemilihannya, seperti Bidik Misi dan beasiswa untuk mahasiswa yang ingin menjadi wirausahawan, riset dengan membuat penelitian-penelitian sudah terfasilitasi semua dari kementerian-kementerian yang menjadi mitra komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

"Dari enam kementerian yang menjadi mitra Komisi X, itu untuk masyarakat Alhamdulillah sudah terfasilitasi semua," ujar Arzeti.

Kendati bertugas sebagai wakil rakyat dengan kesibukan yang super padat dan selalu meninggalkan keluarga, Arzeti selalu memberi pengertian kepada anak-anaknya.

"Saya selalu bilang kepada putri saya Gendis lewat sosial media, 'terima kasih sayang Gendis itu berbeda dan spesial diberi oleh Allah SWT dimana Gendis punya ibu yang harus memikirkan orang lain,' dan dia akhirnya mengerti,'" katanya.

Awalnya Arzeti memang menerima keluhan dari putrinya tersebut karena kesibukannya yang padat, namun dengan pendekatan dan memberikan pengertian yang baik serta santun dari Arzeti kepada putrinya, putrinya tersebut malah terinspirasi dan termotivasi untuk mengikut jejak ibundanya.

Walaupun sibuk sebagai anggota parlemen, Arzeti tidak pernah melupakan olahraga dan liburan bersama keluarganya.

"Pokoknya setiap sepekan sekali kami pasti melakukan liburan," katanya.

Baca juga: Meski sibuk, Arzeti tak pernah tinggalkan olahraga

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018