counter

Tim SAR evakuasi dua lagi jasad korban gempa di Petobo

Tim SAR evakuasi dua lagi jasad korban gempa di Petobo

Arsip Foto. Anggota tim Basarnas mengangkat peralatan usai melakukan pencarian jenazah korban likuifaksi di Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (26/10/2018). (ANTARA FOTO/BasriMarzuki)

Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA News) - Tim pencarian dan pertolongan mengevakuasi dua jenazah lagi di area terdampak likuifaksi di Kelurahan Petobo, Palu, Senin.

Dua jenazah tersebut ditemukan saat tim membersihkan puing-puing dan berhasil dievakuasi pukul 15.50 Wita. Kedua jenazah sudah tidak dikenali lagi karena tinggal kerangkanya yang tersisa, namun ada warga yang mengklaim jenazah tersebut adalah anggota keluarga mereka.

"Kini jenazah itu sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Basrano.

Ia mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan masih ada jasad korban bencana yang ditemukan dalam proses pembersihan puing-puing di lokasi tersebut.

Bencana gempa bumi bermagnitudo 7,4 pada skala Richter pada 28 September 2018 memicu tsunami dan likuifaksi yang meluluhlantakan Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, menewaskan dua ribu lebih korban dan menyebabkan 5.000an orang lainnya belum diketahui nasibnya.

Hingga kini total korban yang dievakuasi oleh tim Basarnas di area Petobo sebanyak 959 orang, 86 di antaranya selamat dan 873 meninggal dunia.

Baca juga:
Belasan alat berat bersihkan lokasi likuifaksi Petobo
Basarnas evakuasi delapan jenazah di Petobo

 

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Situasi terkini desa hilang, Petobo

Komentar