Bursa China ditutup melemah, saham sepeda motor jeblok

Bursa China ditutup melemah, saham sepeda motor jeblok

Ilustrasi: Seorang pria keluar dari gedung Bursa Saham Shanghai (Shanghai Stock Exchange) di Pudong, China. (REUTERS/Carlos Barria)

Beijing (ANTARA News) - Saham-saham di Bursa China ditutup lebih rendah pada perdagangan Rabu, dengan Indeks Komposit Shanghai turun 0,68 persen menjadi 2.641,34 poin dan saham perusahaan sepeda motor termasuk yang paling merosot.

Indeks Komponen Shenzhen, yang melacak saham-saham di bursa kedua China, berakhir melemah 0,50 persen menjadi 7.752,04 poin.

Omset gabungan di kedua bursa tersebut mencapai 338,90 miliar yuan (sekitar 49,07 miliar dolar AS), naik dari 313,97 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Sebagian besar saham menurun, dengan jumlah saham turun melebihi jumlah yang naik, sebanyak 956 saham terhadap 417 saham di bursa Shanghai dan 1.201 saham terhadap 751 saham di bursa Shenzhen.

Sepeda motor dan komunikasi serta hiburan termasuk di antara sektor-sektor yang paling merosot. Zhejiang Qjiang Motor kehilangan 5,82 persen menjadi ditutup pada 9,55 yuan per saham, sementara Wanda Film Holding turun dengan batas harian 10 persen menjadi ditutup di 25,19 yuan per saham.

Sementara itu, indeks ChiNext, yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya NASDAQ China, berkurang 0,25 persen menjadi ditutup di 1.345,77 poin.

Indeks ChiNext, bersama dengan Indeks Komponen Shenzhen dan Indeks Papan Usaha Kecil Menengah (UKM) Shenzhen, adalah indeks utama yang mencerminkan kinerja saham yang tercatat di Bursa Efek Shenzhen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Wall Street menguat ketika investor tunggu hasil pemilu sela AS

Baca juga: Bursa Hong Kong ditutup menguat indeks Hang Seng naik 0,10 persen

Baca juga: Ini seluruh indeks pasar saham utama dunia

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

BUMN sediakan 20 posko pemberhentian khusus pemudik sepeda motor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar