Singapura adalah tempat saya mendapatkan gelar juara dunia itu pada 2013. Saya punya kesempatan untuk merebutnya kembali dalam pertarungan ulang dengan Kevin. Saya telah mengalahkannya pada 2016 dan saya akan kembali mengalahkannya
Singapura (ANTARA News) - Petarung Brazil juara dunia kelas "bantamweight" kejuaraan tarung bebas (MMA) internasional One Championship Bibiano Fernandes berjanji akan merebut lagi gelar itu dari petarung Filipina Kevin Belingon yang mendapatkan gelar sementara pada kelas yang sama dalam pertarungan di Stadion Indoor Singapura, pada Jumat (9/11).

"Singapura adalah tempat saya mendapatkan gelar juara dunia itu pada 2013. Saya punya kesempatan untuk merebutnya kembali dalam pertarungan ulang dengan Kevin. Saya telah mengalahkannya pada 2016 dan saya akan kembali mengalahkannya," kata Bibiano dalam jumpa pers pertarungan One "Heart of The Lion" di Singapura, Rabu.

Petarung dengan julukan "The Flash" itu sempat terjegal cedera kaki dalam pertandingan untuk mempertahankan gelar dari Martin Nguyen pada Maret.

Bibiano mengaku tidak dapat kembali bertarung pada dua bulan setelah mengalami cedera. "Manajemen One Championship memberikan gelar sementara kepada Martin dan Kevin. Tapi, saya senang karena saya dapat bertarung lagi dengan pemenang dari pertarungan keduanya," ujar atlet berusia 38 tahun itu.

"Kevin telah mengalami peningkatan pertarungan. Saya telah melihatnya tumbuh sebagai kompetitor kuat dalam beberapa tahun terakhir. Dia akan menjadi petarung yang berbeda dengan sebelumnya. Tapi, saya masih yakin dengan kemampuan saya untuk menaklukkannya," kata petarung yang berlatarbelakang atlet jiu jitsu itu.

Sementara, Kevin mengatakan pertandingan untuk mengukuhkan gelar bantamweight One Championship sangat berarti baginya, terutama sejak bertarung dengan Bibiano pada 2016.

"Sejak kekalahan pada 2016, saya berusaha untuk fokus mengembangkan teknik dan memperbaiki kelemahan. Sekarang, saya yakin dengan permainan kuncian saya," kata pemain berusia 31 tahun itu.

Kevin dengan julukan The Silencer mengatakan telah menunggu dan berlatih untuk kembali bertarung dengan Bibiano. "Saya 100 persen siap dan percaya diri. Saya akan melakukan semua yang saya mampu kali ini," kata Kevin.

Dalam pertarungan lain kelas "catchweight", petarung tuan rumah Christian Lee akan mendapatkan tantangan dari petarung Jepang Kazuki Tokudome sebelum laga utama kelas "bantamweight".

"Meskipun pertandingan kelas saya bukan yang utama, tapi saya sangat siap bertarung. Saya siap menghadapi siapa pun, kapan pun. Saya telah siap dengan latihan selama ini," ujar Lee.

Di sisi lain, Tokudome mengatakan pertarungannya dengan Lee akan mengawali karir profesionalnya dalam pertarungan MMA. "One Championship adalah ajang yang sesuai untuk kompetisi tingkat tinggi profesional bagi saya," katanya.

Berikut 14 pertarungan One Championship seri Singapura, pada Jumat (9/11):

Partai utama penyatuan One Bantamweight world championship
Bibiano Fernandes vs Kevin Belingon (Mixed Martial Arts: Bantamweight)

Christian Lee vs Kazuki Tokudome (Mixed Martial Arts: Catchweight)

Giorgio Petrosyan vs Sorgraw Petchyindee Academy (One Super Series Kickboxing: Catchweight)

Andrew Miller vs Yodlekpet T-Ded 99 (One Super Series Muay Thai: Bantamweight)

Tiffany Leo vs Michele Nicolini (Mixed Martial Arts: Strawweight)

Adrian Pang vs Kota Shimoishi (Mixed Martial Arts: Lightweight)

Panicos Yusuf vs Muangthai P. K. Saenchai (One Super Series Muay Thai: Bantamweight)

Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke vs Himanshu Kaushik (Mixed Martial Arts: Strawweight)

Garry Tonon vs Sung Jong Lee (Mixed Martial Arts: Featherweight)

George Mann vs Smokin' Jo Nattawut (One Super Series Muay Thai: Featherweight)

Shahzaib Rindh vs Feng Lei (One Super Series Sanda: Featherweight)

Muhammad Aiman vs Shuya Kamikubo (Mixed Martial Arts: Bantamweight)

Hisyam Samsudin vs Xie Bin (Mixed Martial Arts: Bantamweight)

Anthony Engelen vs Meas Meul (Mixed Martial Arts: Featherwegiht).

 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018