counter

Sandiaga Uno berziarah ke makam Guru Ijai

Sandiaga Uno berziarah ke makam Guru Ijai

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno memulai kunjungannya dengan berziarah ke makam ulama kharismatik asal Kalimantan  Selatan, Muhammad Zaini Abdul Ghani al Banjari atau dikenal dengan panggilan Guru Ijai di Mushala Ar Raudhah Sekumpul, Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (10/11/2018). Tim SSU

Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memulai kunjungannya dengan berziarah ke makam ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan, Muhammad Zaini Abdul Ghani al Banjari atau dikenal dengan panggilan Guru Ijai di Mushala Ar Raudhah Sekumpul, Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu.
 
     Usai  memanjatkan doa pada ulama yang biasa disebut Guru Sekumpul ini, Sandiaga mengunjungi para penjual suvenir di sekitar Mushala tersebut. 
   
"Wisata religi ini menghidupkan para pelaku UMKM. Mereka penggerak  ekonomi Indonesia sesungguhnya. Seperti yang kita lihat sekarang, masyarakat  di sekitar tempat ziarah ini begitu hidup," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu.
     
Ia jelaskan, yang menjadi fokus pengembangan ekonomi Prabowo-Sandiaga ke depan, mensejahterakan para pelaku ekonomi kecil dan menengah, katanya.

Ia berkomitmen jika terpilih fokus pada penyedian dan penciptaan  lapangan kerja serta harga-harga yang stabil dan terjangkau. 
     
“Jika Allah mengijinkan, kami akan menyederhanakan rantai distribusi, transparan dan terbuka,” kata mantan wagub DKI Jakarta.
     
Sementara itu, di salah satu toko yang dikunjungi di area Mushala Ar Raudhah, Sandiaga membeli gelang khas martapura. “Saya mau beli ini. Gelang-gelangnya bagus. Saya juga mau ajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memakmurkan UMKM dengan membeli produk-produk dari para pelaku industri ini,” katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar