Jakarta (ANTARA News) - Ducati telah memutuskan untuk tidak meneruskan kolaborasinya dengan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner setelah tiga tahun bersama, demikian laman resmi MotoGP pada Selasa.

Stoner, yang menjadi juara dunia bersama Ducati pada 2007, bergabung kembali bersama Ducati sebagai pebalap penguji dan brand ambassador pada 2016.

Sejak itu, dia telah membuat kontribusi yang vital bagi pengembangan motor Desmosedici GP, yang menjadi salah satu motor paling kompetitif di balapan Moto GP saat ini.

Kolaborasi antara Ducati dan Stoner juga berkontribusi kepada pengembangan akhir dari Panigale V4, serta menawarkan sejumlah saran untuk pengembangan sejumlah motor lainnya yang dikembangkan oleh Ducati.

Sebagai brand ambassador, Stoner menjadi bintang di dua edisi terakhir World Ducati Weeks pada 2016 dan 2018, di mana si pebalap Australia itu berpartisipasi secara aktif dan disambut dengan hangat oleh para penggila motor Ducati (Ducatisti) dari berbagai belahan dunia.

"Casey akan selalu berada di hati para Ducatisti dan atas nama mereka kami ingin mengucapkan terima kasih kepada dia atas kolaborasi penting yang telah dia tawarkan kepada kami selama tiga tahun terakhir," kata CEO Ducati Claudio Domenicali.

Petunjuk teknis dan saran dari Stoner, bersama kerja dan umpan balik dari para pebalap dan Michele Pirro telah membantu membuat Desmosedici GP sebagai salah satu motor paling kompetitif, kata Domenicali.

"...serta saran dia untuk pengembangan motor produksi kami sangat lah berharga dan berguna. Ducati dan para penggemarnya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sangat mendalam dan berharap yang terbaik bagi Casey dan keluarganya," kata Domenicali.

Stoner pun menimpali petinggi Ducati itu," Saya ucapkan terima kasih kepada Ducati atas kenangan yang indah dan khususnya atas dukungan dan entusiasme para fans Ducati untuk semangat kita di balapan dan dunia sepeda motor."

"Saya akan selalu ingat ini. Selama tiga tahun terakhir, saya telah menikmati bekerja bersama tim uji, para ahli mesin dan teknisi, selama  kita bekerja memperbaiki paket Desmosedici GP dan saya ucapkan semoga mencapai yang terbaik di masa depan kepada tim," kata Stoner.

Baca juga: Marquez menangi GP Malaysia, Rossi terjatuh

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018