counter

Piala AFF 2018

Andik Firmansyah dkk. Sholat Jumat di Islamic Center Bangkok

Andik Firmansyah dkk. Sholat Jumat di Islamic Center Bangkok

Pemain timnas Rizky Pora (kanan) bersama dengan asisten pelatih timnas Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) berjalan keluar hotel untuk menuju Masjid Islamic Center Bangkok, Thailand, Jumat untuk melaksanakan sholat Jumat. (Antara/Bayu Kuncahyo)

Bangkok, Thailand (ANTARA News) -  Andik Vermansyah dan kawan-kawan menunaikan sholat Jumat di Islamic Center yang lokasinya tidak jauh dari Al Meroz Bangkok Hotel, tempat punggawa Timnas Indonesia tinggal menjelang pertandingan melawan Thailand di Piala AFF 2018.

Selain Andik terlihat ada Febri Haryadi, Muhammad Ridho, dan Rizky Pora. Pelatih Bima Sakti dan dua asisten pelatih yaitu Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi juga menunaikan sholat Jumat di tempat yang sama.

Para punggawa timnas ini datang ke masjid yang jaraknya sekitar 500 meter dari hotel ini dengan menggunakan baju gamis. Kondisi berbeda dengan Andik Vermansyah yang menggunakan baju koko dipadu dengan sarung coklat motif kotak-kotak.

"Beda dengan dua tahun lalu. Kalau sekarang hotel dekat dengan masjid. Tinggal jalan kaki saja," kata pemain yang sebelummya memperkuat tim Kedah FA Malaysia itu.

Meski kotbah Jumat menggunakan bahasa setempat, punggawa timnas yang mayoritas berada di barisan depan terlihat  khusyuk mendengarkan.

Usai sholat Jumat, punggawa timnas langsung kembali ke hotel guna menjalani semua program yang diberikan pelatih termasuk persiapan untuk mencoba lapangan yang sedianyanya dilakukan malam nanti.

Timnas Indonesia datang ke Thailand dengan kekuatan penuh dengan harapan mampu meraih hasik terbaik. Kemenangan memang menjadi harga mati agar kans untuk lolos ke babak berikutnya terbuka mengingat saat ini sudah mengalami kekalahan dari Singapura 0-1 dan menang dari Timor Leste 3-1.

Setelah melawan Thailand, timnas Garuda menyisakan satu pertandingan lagi di Grup B yaitu melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar