counter

Hasto Kristiyanto pimpin konsolidasi pemenangan di Jatim

Hasto Kristiyanto pimpin konsolidasi pemenangan di Jatim

Arsip Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Krsitiyanto (keenam kiri belakang) didampingi Bendahara Umum DPP PDIP yang juga Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (tengah belakang) bergandengan tangan dengan perwakilan partai koalisi pada kegiatan Konsolidasi dan Ikrar Bersama Tim Kampanye Daerah di Manado, Sulawesi Utara, Senin (12/11/2018). Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menargetkan perolehan 80 persen suara di Wilayah Sulut pada Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/ADWIT B PRAMONO)

Pak Jokowi menghadirkan kekuasaan untuk rakyat yang dilandasi kejujuran diri, menjauhi perilaku koruptif, serta menciptakan sistem transparan dan memudahkan rakyat, termasuk dalam hal usaha yang sekarang sudah `online' dan cepat."
Surabaya (ANTARA News) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk pemenangan Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin, Hasto Kristiyanto, memimpin konsolidasi pemenangan untuk Pemilihan Presiden 2019 di Jawa Timur, Jumat.

"Konsolidasi untuk fokus terhadap pemenangan Pak Jokowi dan KH Ma`ruf Amin," ujarnya di sela konsolidasi di Posko TKD Jatim di Surabaya.

Kepada seluruh perwakilan TKD kabupaten/kota se-Jatim, Sekjen DPP PDIP itu memaparkan keberhasilan Jokowi saat menjadi Presiden, yakni sukses membangun sistem kepemimpinan yang bersih, merakyat, disertai hasil kerja yang nyata.

"Pak Jokowi menghadirkan kekuasaan untuk rakyat yang dilandasi kejujuran diri, menjauhi perilaku koruptif, serta menciptakan sistem transparan dan memudahkan rakyat, termasuk dalam hal usaha yang sekarang sudah `online' dan cepat," ucapnya.

Di tempat sama, caleg DPR RI asal Partai NasDem yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengakui kualitas Jokowi atas komitmennya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim tersebut menilai ada perbaikan sistem perizinan hingga reformasi birokrasi yang dijalankan, termasuk pembangunan bisa diefektifkan tanpa penyelewengan.

"Singkat kata, komitmen antikorupsi Pak Jokowi sangat kuat," ujar Maruli yang kini menjadi calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan 1 (Surabaya-Sidoarjo) tersebut.

Semangat Jokowi, kata dia, dijadikannya sebagai inspirasi untuk menularkannya ke seluruh lapisan, seperti melakukan program "turun ke bawah" dan kampung-kampung memberikan edukasi antikorupsi di tengah masyarakat.

"Ke depan, kami ingin terus memperkuat pemerintahan bersih ini, termasuk mewujudkan yang parlemen bersih," kata Maruli.

Pemilihan Presiden yang digelar 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin nomor urut 01 dan nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar