counter

Zebaztian bidik juara One berbekal pengalaman kalah

Zebaztian bidik juara One berbekal pengalaman kalah

Petarung Swedia Zebaztian merasa percaya diri mampu mengalahkan atlet asal Amerika Serikat, Tyler McGuire dalam perebutan gelar juara dunia ajang tarung bebas (MMA) One Championship kelas welterweight di Stadion Istora Senayan, Sabtu (17/11) (Tim Media One Championship)

Jakarta, (ANTARA News ) - Petarung asal Swedia Zebaztian Kadestam membidik gelar juara dunia ajang tarung bebas (MMA) One Championship kelas welterweight dengan bekal kekalahan dari mantan juara Ben Askren pada 2017.

"Kekalahan ketika itu menjadi pengalaman terbaik dalam karir saja karena saya belajar banyak untuk mempersiapkan diri menghadapi kemampuan pegulat seperti Ben," kata Kadestam dalam siaran pers One Championship yang diterima Antara di Jakarta, Jumat malam.

Petarung yang punya julukan "The Bandit" itu mengaku selalu mempelajari setiap detik pertandingannya dengan Askren ketika kalah T.K.O dalam dua ronde langsung.

"Saya mempelajari setiap 10 detik apa yang dilakukannya kepada saya. Dia berada satu langkah lebih baik dibanding saya sepanjang pertarungan itu," kata Kadestam.

Pada Sabtu (17/11) di Stadion Istora, Senayan, Kadestam akan bertarung dengan atlet AS Tyler McGuire untuk merebut gelar juara dunia One Welterweight dalam pertarungan bertajuk "One: Warrior's Dream".

Kadestam mengatakan kemampuannya dalam pertarungan gulat telah meningkat sebagai hasil pengalaman bertarung dengan Askren serta latihan yang dilakukannya secara intensif.

"Saya mendapatkan pengalaman berharga setelah melalui rasa marah dan kecewa setelah kekalahan dari Ben," katanya.

Namun, Kadestam mampu bangkit dan menunjukkan bekal pengalamannya ketika menghadapi petarung Malaysia Agilan Thani dalam laga kelas welterweight One Championship.

"Bagaimana saya dapat berada pada posisi itu? Itu adalah hasil pengalaman saya bertarung dengan Ben," katanya.

Sebelumnya, Zebaztian merasa percaya diri mampu mengalahkan atlet asal Amerika Serikat, Tyler McGuire yang saat ini berstatus belum terkalahkan. Mereka bakal memperebutkan predikat juara dunia One Championship kelas welter.

"Saya sangat percaya diri menghadapi pertarungan nanti. Saya telah berlatih keras, dan saya merasa baik, jadi saya merasa percaya diri pada pertarungan ini," katanya.

Meski begitu, "The Bandit" tetap mawas diri dengan perlawanan sengit McGuire untuk memburu gelar ONE Welterweight World Championship kali ini. Ia pun akan ekstra waspada dengan kekuatan yang dimiliki penantangnya.

"Tyler McGuire adalah pria yang kuat dengan stamina yang baik. Ronde awal akan terasa sulit, jadi saya harus berhati-hati. Dia akan mencoba menjatuhkan saya, tapi saya sudah mempersiapkan pertahanan dengan baik," kata The Bandit.(T.I026/

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar