counter

Perahu kayu Muslim Rohingya terdampar di Aceh

Perahu kayu Muslim Rohingya terdampar di Aceh

Asmenlu AS Kunjungi Pengungsi Rohingnya Asisten Menlu Urusan Kependudukan, Pengungsi dan Migrasi Amerika Serikat Anne C. Ricard (kanan) berbincang dengan pengungsi etnis Rohingya asal Myanmar ketika berkunjung ke tempat pengungsian sementara Kuala Cangkoi, Lhoksukon, Aceh Utara, Aceh, Selasa (2/6/15). Kunjungan tersebut dalam rangka untuk mencari tahu akar permasalahan migrasi dan menciptakan solusi bagi pengungsi Rohingya. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Informasi perahu kayu yang ditumpangi Muslim Rohingya kami dapatkan dari Panglima Laot Bireuen
Banda Aceh, (ANTARA News) - Satu unit perahu kayu yang membawa Muslim Rohingya terdampar di Aceh, dan memasuki perairan laut di kawasan Bireuen menuju ke arah timur dengan jarak sekitar 17 mil laut.

"Informasi perahu kayu yang ditumpangi Muslim Rohingya kami dapatkan dari Panglima Laot Bireuen," kata Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Muhammad Nasir saat dihubungi melalui telepon dari Banda Aceh, Jumat.

Ia mengatakan,hasil komunikasi pihaknya dengan Panglima Laot yang membawahi 11 kuala di Perairan Bireuen menyebut, kapal kayu ditumpangi etnis Rohingya itu bermuatan penuh.

Baca juga: Seminggu terombang-ambing di laut, 76 Rohingya terdampar di Aceh
Baca juga: Nelayan Aceh Timur temukan 5 etnis Rohingya terdampar di laut


Pihaknya memperkirakan kapal kayu yang membawa pengungsi Rohingya tersebut, sedang menuju ke arah timur laut atau perairan Lhokseumawe, Aceh.
 
BPBD setempat telah mengintruksikan tim reaksi cepat, dan petugas pemadam Bireuen untuk melaksanakan pemantauan di wilayah pesisir pantai.

"Tim ini telah kami tugaskan untuk melakukan berkoordinasi dengan Panglima Lot, dan ke-11 kuala setempat," demikian Muhammad Nasir.

Baca juga: Gubernur Aceh serahkan bantuan untuk Muslim Rohingya
Baca juga: Sekjen PBB desak Myanmar hentikan serangan terhadap Rohingya
Baca juga: Indonesia kirim pangan untuk Rohingya di Bangladesh
Baca juga: Warganet Indonesia galang dana Rp2,5 M untuk Rohingya

Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar