counter

Resensi film

Jelajahi dunia internet di "Wreck-It-Ralph 2"

Jelajahi dunia internet di "Wreck-It-Ralph 2"

Salah satu adegan dalam film "Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2" (Instagram.com/wreckitralph)

Jakarta (ANTARA News) - Apa jadinya jika dua sahabat Ralph (John C.Reilly) dan Vanellope (Sarah Silverman) memutuskan menjelajahi dunia baru, padahal tak tahu apa yang ada di sana? Mereka hanya punya satu tujuan ke sana, menyelamatkan permainan Vanellope, Sugar Crush. 

Awalnya, semua baik-baik saja. Ralph dan Vanellope menjalani peran mereka sebagai karakter dalam permainan di siang hari dan bersantai di malam hari bersama teman-teman sesama karakter lainnya. 

Namun, ada sebuah kesalahan yang menyebabkan permainan Sugar Rush rusak. Di tengah kepanikan, Ralph dan Vanellope menemukan hal baru, internet. Mengabaikan apa yang nantinya terjadi, keduanya memutuskan masuk ke sana. 

Tak mereka sangka, keputusan ini memicu konflik dalam persahabatan, dan ini menjadi inti dari kisah ini. Terlebih, hadirnya karakter baru, Shank (Gal Gadot), si pembalap tangguh dari game Slaughter Race di tengah-tengah Ralph dan Vanellope. 
 
Salah satu adegan dalam film "Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2" (Instagram.com/wreckitralph)


Sutradara Rich Moore dan Phil Johnston menghadirkan konflik-konflik emosi berbumbu petualangan menyenangkan dan hal konyol dalam film ini. Belum lagi dengan tambahan karakter baru yang membuat petualangan di dunia internet terasa nyata, seperti Yesss (Taraji P. Henson), kepala alogaritma sekaligus pusat laman "BuzzzTube", KnowsMore (Alan Tudyk), mesin pencari serba tahu yang membantu Ralph dan Vanellope menjelajahi internet. 

Karakter yang sudah ada yakni Fix-ir-Felix Jr. (Jack McBrayer) dan Sergeant Calhoun (Jane Lynch) juga hadir dengan masalah unik mereka yang melibatkan teman-teman Vanellope. 
 
Salah satu adegan dalam film "Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2" (Instagram.com/wreckitralph)


Di samping konflik emosi, penonton akan diajak sekedar melihat apa yang terjadi di dunia internet yang mungkin selama ini sudah mereka tahu dan mungkin saja memuculkan semacam gumaman, "Oh iya". 

"Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2", sebuah film baru keluaran Disney akan hadir di bioskop Indonesia pada 23 November 2018. Usai film berakhir, penonton bisa menyaksikan video klip "Sebuah Lagu" dari band Payung Teduh, yang akan ditampilkan pada end-credit title film.  

Baca juga: Payung Teduh isi original soundtrack film "Wreck-It-Ralph 2"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar