Jakarta (ANTARA News) -- Dalam rangka meningkatkan kerjasama bisnis dan keakraban dengan ceding company, BUMN reasuransi, Indonesia Re, menyelenggarakan Finance Fun Weekend, di Bogor, yang berlangsung pada tanggal 23-24 November 2018.

Pertama digelar pada tahun ini, Finance Fun Weekend diikuti oleh unit kerja credit control dan collection dari 48 perusahaan yang terdiri dari perusahaan asuransi, reasuransi, dan pialang reasuransi. 

Credit Control Group Head Indonesia Re Agus Suryono mengatakan, pihaknya merancang acara ini sebagai platform diskusi yang bersifat non formal pada ruang lingkup penyelesaian pembayaran premi dan hutang piutang antara Indonesia Re dengan para ceding company.

"Nantinya, kami dapat saling bertukar pikiran dan berbagi tentang kesulitan-kesulitan pembayaran yang dihadapi para ceding dan aspirasi mereka terhadap kinerja kami," ujar Agus di Jakarta, Jumat.

Indonesia Re memandang pendekatan yang bersifat non formal dengan klien memainkan peran vital dalam membangun bisnis yang saling menguntungkan. Pasalnya, perusahaan pelat merah ini aktif menyelenggarakan kegiatan serupa agar lebih akrab dengan ceding company, diantaranya Life Insurance Claim Analyst Fun Meet-Up, Indonesia Re After Party, dan Indonesia Re - Broker Golf Tournament.

"Lewat acara-acara seperti itu, kami dapat berdiskusi lebih intens sehingga memungkinkan kami memposisikan diri kami sebagai ceding, begitupun sebaliknya," tambah Agus.

Sementara itu, Manajer Inkaso BRINS Ahmad Busro menyambut baik diselenggarakannya Finance Fun Weekend karena tak hanya akan meningkatkan hubungan dengan pihak Indonesia Re, tapi juga dengan sejumlah perusahaan asuransi, reasuransi dan broker di Tanah Air.

"Sangat antusias karena akhirnya kami dapat bersilaturahmi di satu tempat secara lebih santai," ujarnya. 

Ahmad menambahkan, pihaknya mengapresiasi kinerja Indonesia Re dalam hal pembayaran klaim melalui New Excellence Service, yang memungkinkan ceding company untuk menerima klaim paling lama 10 hari sejak persetujuan klaim. Hal ini memungkinkan pihak ceding company untuk segera mencairkan klaim dari para nasabah.

"Hanya Indonesia Re saja reasuransi yang berani kasih komitmen seperti itu," pungkasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018