Kendari (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulawesi Tenggara mengusulkan Siska Imran (istri Wali Kota Kendari nonaktif Adriatma Dwi Putra) sebagai Wakil Wali Kota Kendari mendampingi Sulkarnaen Kadir setelah menjadi wali kota definitif.

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh di Kendari, Minggu, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menyusun nama-nama.

Setelah itu, pihaknya mengusulkan ke DPP PAN untuk menjadi pengganti Adriatma Dwi Putra (ADP).

Dari beberapa nama yang akan diusulkan, menurut dia, terdapat nama istri ADP, dr. Siska Imran, sebagai salah satu calon wakil wali kota.

"Seluruh kader PAN yang kami anggap pantas akan diusulkan," kata Abdurrahman yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Namun, menurut Rahman, dirinya sebagai Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara sama sekali tidak mengusulkan diri sebagai calon wakil wali kota. Hal ini karena PAN Sultra memiliki banyak kader yang bagus untuk menjadi pengganti ADP.

Menurut dia, yang paling penting siapa pengganti ADP adalah kader terbaik dari PAN. Untuk penentuannya akan menjadi keputusan penuh dari DPP PAN.

"Kami hanya mengusulkan siapa yang terpilih. Kita lihat saja nanti. Untuk prosesnya, akan segera kami tuntaskan pada bulan ini," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kota Kendari Samsuddin Rahim yang juga Ketua DPRD Kota Kendari mengatakan bahwa pihaknya sepenuhnya menyerahkan ke mekanisme penjaringan partai terkait dengan pengganti ADP.

"Seluruh kader PAN memiliki peluang untuk menjadi pengganti Pak ADP. Untuk itu, saya sebagai kader partai mendukung penuh apa pun keputusan dari partai," kata Samsuddin Rahim.


Baca juga: Penahanan Wali Kota Kendari dan ayahnya diperpanjang

Baca juga: Kasus suap wali kota Kendari, rekanan dan dua PNS diperiksa

Baca juga: Adriatma-Sulkarnain dilantik jadi Wali Kota Kendari 2017-2022

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018