Jakarta (ANTARA News) - Gading dan Gisel telah membicarakan pembagian harta "gono-gini," musisi ragam genre hidupkan kembali karya Chrisye, Oppo resmi luncurkan A7, 2.000 outlet bergabung di GO-PAY Day, hingga Mitsubishi lengserkan Ghosn, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Bagaimana pembagian harta "gono-gini" Gading-Gisel?
Jakarta (ANTARA News) - Sidang perdana perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia akan digelar pada pekan kedua Desember 2018.

Untuk pembagian harta "gono-gini", Andreas Sapta Finady selaku kuasa hukum Gisel menyerahkan kepada kedua belah pihak.

Andreas mengatakan jika pembagian harta gono-gini antara Gisel dan Gading sudah dibicarakan keduanya.

Baca beritanya di sini.

2. Musisi ragam genre hidupkan kembali karya Chrisye
Jakarta (ANTARA News) - Paguyuban muda-mudi Swara Gembira kembali membuat pergelaran merayakan karya musisi legendaris Indonesia. Kali ini, giliran penyanyi Chrisye yang akan diangkat karya-karyanya oleh musisi muda dari beragam genre dalam acara bertajuk "Hip-Hip Hura".

Pemilihan Chrisye sebagai sosok yang diangkat dalam pergelaran ini karena semangatnya dalam memperjuangkan seni budaya Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri lewat karya yang ditampilkan.

Berita lengkapnya di sini.

3. Resmi luncurkan A7, Oppo bawa desain premium
Jakarta (ANTARA News) - Oppo resmi meluncurkan perangkat A7 yang hadir dengan desain notch berbentuk tetesan air seperti pada perangkat premium F9.

Tidak hanya mengedepankan desain layar "waterdrop," Oppo A7 juga menawarkan kapasitas baterai besar yaitu 4.230mAh.

"Menurut kami, konsumen sudah penat dengan selfie. Sekarang itu tidak banyak dibicarakan, tetapi lebih ke teknologi, AI dan daya tahan baterai," ujar  PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam peluncuran Oppo A7 di Jakarta, Senin.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Ada 2000 outlet bergabung di GO-PAY Day
Jakarta (ANTARA News) - Program GO-PAY Day kembali digelar. Ada 2000 outlet yang bergabung pada penyelenggaraan kali ketiga yang dimulai besok hingga 30 November mendatang.

SVP Product Marketing GO-PAY, Galuh Chandra Kirana mengatakan antusiame masyarakat yang luar biasa menjadi salah satu alasan dirinya dan tim kembali menyelenggarakan GO-PAY Day.

"Respon masyarakat luar biasa. GO-PAY Day pertama kali kami adakan di bulan September, antrian mengular. Ini bulan ketiga. Kami mengadakan lebih besar lagi, 36 rekan usaha dan lebih dari 2000 outlet se-Indonesia," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Mitsubishi lengserkan Ghosn, ikuti jejak Nissan
Jakarta (ANTARA News) - Mitsubishi Motors Corp mengumumkan pada Senin bahwa dewan direksi telah memecat Carlos Ghosn sebagai pimpinan, menyusul pemecatannya dari Nissan Motor Co pekan lalu karena dugaan pelanggaran keuangan.

Penggulingan Ghosn menandai berakhirnya kepemimpinan pria Prancis itu di produsen mobil Jepang, hanya dua tahun setelah dia dipuji karena perannya di Mitsubishi Motors menyusul skandal kecurangan pada tahun 2016.

CEO Osamu Masuko akan menjadi pemimpin sementara, kata perusahaan tersebut.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018