Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim CLS Knights Indonesia Brian Rowsom memuji penampilan point guard lawannya dari tim Saigon Heat Vietnam Trevor Hughes usai laga lanjutan Liga Bola Basket ASEAN (ABL), Rabu, di mana CLS takluk dengan skor 64-76.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Kertajaya, Surabaya itu, Trevor Hughes bermain sangat baik dan menjadi pencetak angka terbanyak untuk timnya dengan membuat 30 poin, delapan rebound dan tujuh assist.

"Point guard mereka bermain sangat luar biasa," ujar Brian, dikutip dari keterangan tim media CLS Knights di Jakarta, Rabu malam.

Menurut pelatih asal Amerika Serikat tersebut, pertunjukan bagus Hughes juga tidak lepas dari renggangnya pertahanan CLS.

"Kami harus memperbaiki pertahanan dan rebound. Kami pun tidak boleh melakukan banyak kesalahan," tutur Brian., 

Dalam laga itu, pemain impor CLS Stephen Hurt menorehkan poin tertinggi di tim dengan 16 poin, 11 rebound dan satu assist.

Sebagai informasi, kekalahan dari Saigon membuat catatan pertandingan kedua tim belum berpihak pada CLS. Dari tiga pertemuan sebelumnya, dua di musim 2017-2018 dan satu lagi di laga perdana musim 2018-2019, CLS belum bisa mengalahkan Saigon.

Pada pertandingan perdana ABL 2018-2019, Minggu (25/11) di Vietnam, CLS takluk tetapi dengan perlawanan ketat, tercermin dari skor akhir 82-80.

Pelatih Saigon Kyle Julius memiliki pandangan sendiri terkait pertandingan tersebut.

"Pada gim pertama, kami masih beradaptasi. Namun di laga terkini, kami udah menyiapkan rencana yang lebih baik. Penampilan Trevor Hughes memang sangat baik. Ia pemain spesial bagi kami," tutur Julius.

Selanjutnya, di bulan Desember 2018, CLS akan menjalani dua laga tandang di melawan Macau Black Bears (2/12) dan San Miguel Alab Pilipinas (9/12).

Baca juga: Pelatih sayangkan kekalahan CLS dari Saigon


 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018