counter

Layanan kota pintar raih penghargaan internasional

Layanan kota pintar raih penghargaan internasional

Logo Lintasarta (istimewa)

...keseriusan Lintasarta dalam memberikan layanan yang terbaik khususnya dalam membantu berbagai kota dan kabupaten di Indonesia mengimplementasikan teknologi untuk mendorong peningkatan layanan publik dan kesejahteraan masyarakat.”
Jakarta (ANTARA News) - Layanan kota pintar dari perusahaan Indonesia yakni Lintasarta Smart City berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori Indonesia Smart City Infrastructure Service Provider of the Year dari Best Practices Awards 2018 yang diselenggarakan Frost & Sullivan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu, ajang penghargaan Best Practices Awards 2018 diadakan rutin setiap tahunnya kepada perusahaan terbaik di Asia Pasifik dari berbagai sektor industri. Penghargaan tersebut diberikan di Singapura pada Selasa (27/11).

Penilaian dari analis Frost & Sullivan dilakukan secara independen dengan melihat keunggulan dari beberapa indikator kinerja seperti  pertumbuhan pendapatan, pangsa pasar dan pertumbuhan saham, kepemimpinan dalam inovasi produk, serta strategi pemasaran dan bisnis strategi pengembangan.

Presiden Direktur Lintasarta, Arya Damar, mengatakan, penghargaan ini menjadi sebuah kebanggan bagi Lintasarta yang telah bekerja keras dan berinovasi dalam membantu berbagai daerah di Indonesia mengimplementasikan layanan Smart City.

"Penghargaan ini sebagai legitimasi terhadap keseriusan Lintasarta dalam memberikan layanan yang terbaik khususnya dalam membantu berbagai kota dan kabupaten di Indonesia mengimplementasikan teknologi untuk mendorong peningkatan layanan publik dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Arya.

Menurut Arya, wilayah geografis Indonesia yang luas terdiri dari kepulauan serta pembangunan infrastruktur yang tidak merata menjadi tantangan tersendiri dalam mendorong implementasi Smart City di Indonesia.

"Wilayah Indonesia yang besar mulai dari Sabang hingga Merauke membutuhkan komitmen yang kuat dan layanan infrastruktur teknologi informasi handal serta memiliki jaringan yang luas untuk memastikan pembangunan daerah berbasiskan teknologi,” kata Arya.

Saat ini Lintasarta telah melayani lebih dari 2000 perusahaan dalam lebih dari 30 tahun dan sejak 2016 fokus dalam mendukung sektor pemerintahan serta secara konsisten melayani instansi pemerintahan seperti kementerian, lembaga dan badan publik termasuk 76 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Jumlah ini semakin bertambah dan menjadi kebanggaan bagi Lintasarta dapat berkontribusi dalam upaya memajukan serta menyejahterakan bangsa.

"Sebagai contoh kontribusi kami adalah dengan memberikan jaringan terkoneksi menggunakan media fiber optic (FO) terhadap seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintahan Kabupaten Temanggung menjadikan kegiatan operasional dan layanan lebih efisien, transparan, terintegrasi, dan berkesinambungan,” jelas dia.

Pewarta: Indriani
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Tarif JKN naik, pemerintah tetap biayai PBI

Komentar