Jadi selamat berjuang untuk Persija, kita berjuang sama - sama di lapangan dan pinggir lapangan serta mendoakan
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengharapkan Klasemen Liga 1 pertandingan antara Persija melawan Mitra Kukar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada hari Minggu berjalan dengan tenang dan damai.
    
"Jadi kami bersama ingin menyampaikan bahwa Insya Allah tanggal 9 besok Persija bisa bertanding di GBK. Dan ini adalah pertandingan yang bersejarah, karena tandingan terakhir Liga 1 2018 dan terakhir kali Persija juara 17 tahun yang lalu, tahun 2001," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.
   
Menurutnya, ini sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu dan bersyukur bahwa GBK bisa digunakan untuk bertanding.
     
Dia juga menyampaikan kepada masyarakat khususnya Jakmania dan pendukung Persija, bahwa mulai mendengar percakapan bahwa Persija yang akan memasuki babak yang bersejarah dan sosial media ramai bahwa tanggal 9 Desember ingin main di GBK, tapi ada kendala teknis.
     
"Kemarin pagi komunikasi dengan Pak Gede (Dirut Persija), kemudian tim Pemprov berkomunikasi dengan Pak Win (Dirut PPK GBK) dan tim kita semua bertemu dan Alhamdulilah dari hasil pembicaraan, hal - hal teknis yang dikhawatirkan menjadi kendala Insya Allah sudah ada solusinya," kata Anies.
   
Pada intinya dari Pemprov DKI mendukung sepenuhnya persiapan yang nanti akan dilakukan oleh pihak GBK, bahkan tim kebersihan pun yang salah satu konsen akan siap.
    
Dengan mengerahkan 2.000 orang untuk membantu membersihkan area GBK, karena kegiatannya keagamaan pada tanggal 8 Desember malam, sementara itu tanggal 9 siang digunakan untuk pertandingan, katanya.
     
"Jadi Alhamdulillah kita bertiga pihak Persija, pihak GBK, Pemprov komunikasinya baik.  Kita merasa seperti satu tim, sama-sama memegang amanat Jakarta untuk mendukung kemajuan dan prestasi tim sepak bola kebanggaan kita," kata Gubernur.
    
Koordinasi berjalan baik dan  akan membawa kebanggaan bagi warga Jakarta semua.
   
"Jadi selamat berjuang untuk Persija, kita berjuang sama - sama di lapangan dan pinggir lapangan serta mendoakan," kata Anies.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018