counter

Kinerja Polda Kalimantan Barat dinilai baik

Kinerja Polda Kalimantan Barat dinilai baik

Ilustrasi personel Polda Kalimantan Barat saat memeragakan hasil operasi kepada pers. (ANTARA FOTO/Jessica Wuysang)

Pontianak (ANTARA News) - Berdasarkan hasil suvei kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh Universitas Tanjungpura, Pontianak, kinerja Polda Kalimantan Barat mendapat penilaian baik.

Ketua Tim Survei dari Universitas Tanjungpura, Pontianak, Herry Sujaini, di Pontianak, Rabu, mengatakan, indek kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polda Kalimantan Barat pada 2018, dinilai dari empat aspek, yaitu aspek penegakan hukum, harkamtibmas, pelayanan publik, dan aspek kepercayaan masyarakat, dengan rata-rata penilaian dari setiap aspek persentasenya sekitar 77,61 persen atau dinilai baik.

Ia menjelaskan, survei kepuasan dan kepercayaan masyarakat ini adalah kegiatan riset yang dilakukan oleh Untan Pontianak yang didasari atas keingintahuan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono terhadap hasil kinerjanya dan jajarannya.

"Survei ini adalah kegiatan riset atau penelitian, yang didasari dengan keingintahuan kepala Polda Kalimantan Barat terhadap hasil kinerja beliau dan jajarannya," katanya.

Sementara itu, Kepala Polda Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono, menyatakan, hasil riset Universitas Tanjungpura  dapat dijadikan pola belajar bersama.

Dia juga menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatan survei kepuasan masyarakat Kalimantan Barat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik pada Polda Kalimantan Barat.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar