Bandarlampung (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan Pangkalan Udara TNI Angkatan Darat (Lanudad) Gatot Subroto di Way Tuba, Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung dimanfaatkan sebagai bandara komersil akan dilakukan pada tahun 2019.

"Saya sudah tahu hasil verifikasinya, iya akan dibangun tahun depan bandara tersebut untuk mendukung penerbangan komersil," ujar Presiden Joko Widodo saat konferensi pers usai membuka Silaknas ke-28 ICMI di Bandarlampung, Kamis malam.

Ia mengatakan  hasil dari verifikasi itu Lanudad layak untuk dimanfaatkan sebagai bandara komersil.

Selain itu, tim yang turun ke lapangan akan lebih detail memeriksa dan untuk memeriksa secara keseluruhan Lanudad Gatot Subroto agar dapat dimanfaatkan menjadi bandara komersil secepatnya.

"Saya sudah tahu hasilnya, tetapi akan ada tim lagi yang akan turun untuk mengecek detail tentang bandara tersebut," katanya.

Pada tahun depan pembangunan sudah dapat dimulai dan dikerjakan  guna mendukung Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersil yang ada di Provinsi Lampung.

Jokowi mengharapkan pembangunan atau pengerjaan bandara ini dapat secepatnya, dan tim penilai untuk mengecek kesiapan bandara segera melaporkan hasil pemeriksaan.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018