counter

Kemarin, kopi Samosir dapat sertifikat IG hingga Apple rilis pelacak tidur

Kemarin, kopi Samosir dapat sertifikat IG hingga Apple rilis pelacak tidur

Apple rilis pelacak tidur Beddit (The Verge)

Jakarta (ANTARA News) - Kopi Samosir mengantongi sertifikat perlindungan IG dari DKJI Kemenkumham, Konser Hip-Hip Hura hingga alat pelacak tidur dari Apple. 

1. Kopi Samosir kantongi sertifikat
perlindungan Indikasi Geografis


Kopi Samosir resmi mengantongi sertifikat perlindungan Indikasi Geografis (IG) dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM yang difasilitasi oleh Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan Regulasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

"Pada 2017-2018, bekerjasama dengan DJKI Kementerian Hukum dan HAM dan tim ahli IG ada enam produk yang memiliki potensi IG telah difasilitasi untuk memperoleh sertifikat perlindungan IG," ujar Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Ricky Joseph Pesik saat membuka Festival Indikasi Geografis di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini


2. Merayakan lagu-lagu Chrisye lewat pementasan "Hip-Hip Hura"

Pementasan seni budaya bertajuk "Hip-Hip Hura", yang digelar oleh paguyuban Swara Gembira untuk merayakan lagu-lagu milik mendiang Chrisye, sukses digelar dengan meriah.

Acara yang diselenggarakan di Livespace SCBD Sudirman Jakarta, pada Sabtu malam ini berhasil mengajak sekitar seribuan penonton untuk bernostalgia sekaligus menembangkan kembali karya-karya hits yang pernah dipopulerkan oleh penyanyi bernama asli Chrismansyah Rahadi itu.

Selengkapnya di sini


3. Titi Kamal luncurkan parfum

Titi Kamal meluncurkan parfum berupa produk body mist yang terbuat dari campuran ekstrak bunga dan wewangian buah yakni "Stay Fresh Body Sparkling Mist by Titi Kamal x Althea".

"Dunia kecantikan itu selalu dipenuhi dengan inovasi dan daya tarik. Hal tersebut yang selalu menjadi impian saya untuk memiliki produk kecantikan saya sendiri," kata Titi Kamal dalam keterangan pers yang diterima Antara, Sabtu.

Parfum itu berbeda dari kebanyakan produk karena diklaim memiliki karakter aroma yang manis, hasil dari perpaduan buah jeruk dan peach serta bunga rosy.

Selengkapnya di sini


4. Kegiatan solidaritas "Lombok Palu Donggala Rev!val" resmi ditutup

Pewarta Foto Indonesia (PFI) bekerja sama dengan Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) menutup kegiatan solidaritas dalam tahap pemulihan "Lombok Palu Donggala Rev!val."

"Hari ini pameran dengan materi Headlines (berita utama) koran-koran nasional di Galeri Foto Jurnalistik Antara yang dibuka mulai 2 November resmi ditutup," kata Manager Program dan Kemitraan GFJA, Ismar Patrizki, kepada Antara ditemui dalam acara penutupan "Lombok Palu Donggala Rev!val" di ruang pamer GFJA di Jakarta, Sabtu.

Namun, Ismar mengatakan bahwa donasi melalui penjualan buku "Lombok Palu Donggala Rev!val” masih berlangsung.

Selengkapnya di sini


5. Beddit, alat pelacak tidur dari Apple

Apple akhirnya merilis alat pelacak tidur bernama Beddit, pertama kalinya sejak mengakuisisi perusahaan Finlandia itu pada tahun 2017.

The Beddit 3.5 Sleep Monitor adalah strip sensor tipis yang dapat ditempatkan di bawah sprei untuk melacak gerakan tubuh sepanjang malam.

Alat itu kini tersedia seharga 150 dolar AS di laman resmi Apple dan toko-toko lainnya, dilansir The Verge, Jumat (7/12).

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar