Jakarta (ANTARA News) - Ratusan penonton memenuhi sisi samping Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan menanti konvoi para pemain Persija, usai klub itu menang 2-1 dari Mitra Kukar pada akhir laga Liga 1 2018, Minggu.

Sejak pukul 18.00 WIB, ratusan pendukung dan puluhan kendaraan bermotor mulai terparkir berjejer memenuhi sisi paling kiri Jalan Sudirman, khususnya seberang halte TransJakarta Gelora Bung Karno.

“Kami mau menunggu konvoi pemain. Mau ikut dengan mereka merayakan kemenangan di Balai Kota,” kata Ari (28), pendukung Persija asal Kemayoran saat ditemui di depan FX Sudirman, Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, banyak pendukung yang sengaja memarkirkan kendaraan dan berdiri di pinggir jalan, karena ingin melihat serta memberi selamat langsung ke para pemain Persija.

“Hari ini bersejarah, harus menunggu 17 tahun untuk (kembali) menang,” sebut Ari.

Tidak lama setelah banyak motor dan kendaraan roda empat terparkir, jajaran petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda mengatur pergerakan para pendukung agar tidak mengganggu arus lalu-lintas.

Sejak pukul 18.00 WIB, arus kendaraan terlihat padat dari arah Bundaran Senayan menuju Semanggi.

Namun setelah melewati pertigaan depan FX Sudirman, arus kendaraan lebih lancar.

Baca juga: Suporter Persija mulai tinggalkan SUGBK pasca pertandingan

Baca juga: Persija versus Mitra Kukar dijaga 7.000 personel gabungan

 

Pewarta: Genta Mawangi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018