Jakarta (ANTARA News) - Daftar lengkap pemenang Piala Citra FFI 2018, GemPosting ajak generasi muda sebarkan konten positif lewat multimedia, 4.000 anak pecahkan rekor menari zapin di Jambi, Nissan siap produksi GT-R50, hingga deretan mobil listrik mewah penantang Tesla menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Daftar lengkap pemenang Piala Citra FFI 2018
Jakarta (ANTARA News) - Malam anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 telah digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu malam.

Ajang penghargaan tertinggi bagi insan perfilman Indonesia ini mengangkat tema besar "Film Bagus, Citra Indonesia", menghadirkan 23 pemenang dari setiap kategori.

Film "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak" berhasil mendominasi dengan meraih 10 penghargaan dalam ajang FFI 2018.

Baca beritanya di sini.

2. GemPosting ajak generasi muda sebarkan konten positif lewat multimedia
 Jakarta (ANTARA News) -  Media sosial telah menjadi ruang ekspresi dan berbagi informasi semua kalangan, terutama generasi muda dan agar memikat, konten perlu dikemas dalam bentuk multimedia.

Untuk menyebarkan semangat kreatif dalam membuat dan menyebarkan konten positif multimedia, Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Multi Media Training Center (MMTC) Yogyakarta bersama SINDO Weekly menggagas GemPosting, (Generasi Multimedia Positive Thinking).  GemPosting diharapkan mampu melahirkan generasi muda positif, kreatif, sekaligus inspiratif di media sosial.

Berita lengkapnya di sini.

3. 4.000 anak pecahkan rekor menari zapin di Jambi
Jambi (ANTARA News) - Lebih dari 4.000 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Jambi pada Minggu memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk kategori penampilan tari Zapin Berayun Budayo Jambi dengan peserta terbanyak.

"Ini merupakan penghargaan rekor muri yang kelima, pemecahan rekor MURI ini dilakukan setiap tahun mulai dari tahun 2014, dengan penampilan yang berbeda," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Berita selengkapnya di sini.

4. Cuma 50 unit di dunia, Nissan siap produksi GT-R50
Moncalieri, Italia (ANTARA News) - Nissan bersama rumah desain Italia, Italdesign, membuka proses pemesanan pada mobil sport GT-R50 yang menurut rencana hanya diproduksi sebanyak 50 unit, setelah model itu diperkenalkan pada Goodwood Festival of Speed, Inggris, pertengahan 2018.

Dilansir Auto Evolution, Sabtu (8/12), GT-R50 merupakan mobil sport yang dijual seharga 990.000 euro (sekira Rp16,3 miliar) sebelum dikenakan pajak. Mobil ini awalnya hanya dibuat untuk pameran, namun para pimpinan Nissan melihat peluang untuk memproduksi model ini karena adanya permintaan.

"Reaksi dari para penggemar Nissan di seluruh dunia dan pelanggan potensial dari GT-R50 sangat melampaui harapan kami," kata Direktur program mobil sport global Nissan, Bob Laishley, dalam keterangannya.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Mobil listrik mewah penantang Tesla
Los Angeles (ANTARA News) - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Tesla, kini bukanlah satu-satunya produsen yang mampu memproduksi mobil listrik di segmen mewah, karena sejumlah model dari pabrikan lain pun bermunculan.

Pada pameran Los Angeles Auto Show 2018 yang digelar hingga Minggu, sejumlah merek mobil ternama antara lain Audi, BMW dan Volkswagen, maupun jenama baru seperti Rivian dan Byton hadir untuk memamerkan teknologi kendaraan listriknya, dilansir USA Today, Sabtu (8/12).

Kendati demikian, pengamat otomotif menilai Tesla tetap menjadi unggulan dalam industri otomotif ramah lingkungan karena produsen yang memiliki pabrik bernama Gigafactory itu hanya fokus menggarap segmen mobil listrik.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018