Garuda bakal terbang perdana dari Bandara Kertajati pada 18 Desember

Garuda bakal terbang perdana dari Bandara Kertajati pada 18 Desember

Pesawat udara maskapai Garuda Indonesia (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Harapannya semoga dengan masuknya Garuda Indonesia ke Bandara Kertajati bisa memicu maskapai lain membuka rute-rute baru di sana
Bandung, 11/12 (ANTARA News) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan mengoperasikan penerbangan perdananya dari Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada 18 Desember 2018.

"Adapun rute penerbangan perdana yang akan dilayani oleh Garuda Indonesia di Bandara Kertajati ialah Kertajati-Tanjung Karang-Palembang pp mulai 18 Desember 2018 dan Kertajati-Balikpapan-Tarakan pp pada 21 Desember 2018," kata Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Menurut dia, dengan adanya dua rute baru yang terhubung dari maskapai pelat merah tersebut menunjukkan bahwa secara bertahap Bandara Kertajati terus diminati oleh maskapai penerbangan.

"Harapannya semoga dengan masuknya Garuda Indonesia ke Bandara Kertajati bisa memicu maskapai lain membuka rute-rute baru di sana," ujar Iwa.

Dia mengatakan diperkenalkannya dua rute baru Garuda Indonesia dari Bandara Kertajati tersebut sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional.

Selain itu juga mendukung komitmen pemerintah dalam memperluas akses konektivitas penerbangan nasional khususnya melalui Bandara Internasional Kertajati.

Lebih lanjut Iwa mengatakan hadirnya layanan penerbangan di Bandara Kertajati tersebut akan semakin memberikan pilihan jadwal penerbangan yang beragam, sekaligus semakin mempermudah akses masyarakat di Bandung, Cirebon, Sumedang, dan sekitarnya.

Baca juga: Garuda siapkan 132.000 kursi periode Natal-Tahun Baru

Baca juga: Bandara Kertajati bebaskan biaya mendarat dan parkir pesawat

 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Garuda akan pangkas penerbangan ke Arab Saudi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar