Jakarta (ANTARA News) - Juara dunia tarung bebas (MMA) One Championship kelas jerami (strawweight) Joshua Pacio bakal mempertahankan gelarnya di Jakarta sebagai lokasi petarung asal Filipina itu meraih sabuk supremasi tertinggi One Championship.

Berdasarkan data dari manajemen One Championship yang dihimpun media di Jakarta, Selasa, Joshua Pacio akan mempertahankan gelar di Istora Senayan, Jakarta, 19 Januari 2019 dan lawan yang bakal dihadapi adalah petarung Jepang, Hayato Suzuki.

Sebelum menghadapi pertarungan dengan tajuk "One : Eternal Glory" itu, Joshua Pacio yang datang sebagai juara bertahan mengaku sudah mempersiapkan diri. Apalagi, Joshua punya catatan pernah menghadapi calon lawannya itu dan Hayato yang berusia 22 tahun itu menelan kekalahan.

"Itu akan menjadi pertandingan ulang. Makanya saya mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan nanti," kata Joshua Pacio dalam keterangan resminya.

Petarung yang berjuluk "The Passion" itu meraih gelar juara dunia setelah mengalahkan petarung Jepang, Yoshitaka Naito pada ajang "One: Conquest of Heroes" di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada September dengan status kemenangan angka mutlak.

Istora Senayan, Jakarta bakal menjadi saksi bagi Joshua Pacio untuk pertama kali mempertahankan gelarnya. Petarungan itu akan menghadirkan laga yang sengit karena  kedua petarung itu memiliki teknik yang hampir sama yaitu kuncian.

Sementara, Hayato Suzuki datang ke Jakarta dengan optimistis tinggi mengingat petarung asal Takahagi City ini pernah mengalahkan Joshua Pacio pada debut promosinya di ajang One : King and Conquerors, Agustus 2017 lalu.

Petarung berusia 32 tahun tersebut mampu meraih kemenangan dari Joshua Pacio dengan kuncian di ronde pertama, yang memaksa petarung Filipina tersebut menyerah akibat kuncian rear-naked choke. Sejak saat itu, pegulat Jepang itu terus meraih kemenangan dan unggul pada tiga pertarungan terakhirnya dengan kemenangan kuncian yang sama.

Sebagai pegulat yang berpengalaman, Suzuki diprediksi akan mengulang performa terbaiknya saat melawan Pacio dan akan berusaha untuk meraih gelar juara dunia kelas jerami di ajang "One : Eternal Glory". 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2018