Jakarta (ANTARA News) - Elitegroup Computer System Indonesia meluncurkan produk terbaru di lini Mini PC Liva One Plus dan seri Z2, CPU kecil yang dapat dipasangkan dengan monitor desktop.

"Target kami untuk bidang edukasi dan korporasi," kata Deputi Manajer Kanal Penjualan ECS dari Taiwan, Crystal Lin, saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Liva Z2 dan Z2v merupakan mini PC yang dirancnag untuk periklanan digital maupun perkantoran, memiliki pilihan prosesor dari Intel yaotu Pentium N5000, Celeron N4100 dan Celeron N4000. Liva Z2 memiliki kapasitas penyimpanan 2,5 inci dengan opsi eMMC 32GB dan 64 GB.
 
Liva Mini PC Z2v. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


Liva Z2 juga dilengkapi dengan tiga slot USB 3.0, dua slot USB 2.0, konektor USB berkecepatan tinggi tipe C dan port HDMI 2.0 untuk kebutuhan bandwidth yang tinggi.

Sementara itu, Liva Z2v juga memiliki kapasitas penyimpanan yang sama, 2,5 inci dengan opsi eMMC 32GB dan 64 GB. Perbedaannya, Liva Z2v dipasangi port HDMI 1.4 dan D-sub port.

Kedua PC ini dilengkapi memori 2x DDR SO-DIMM.

Liva One Plus berukuran 1,6 liter tersedia dalam prosesor Intel Core 8, Pentium dan Celeron, menyasar kebutuhan pengguna konten digital. Mini PC ini didukung fleksibilitas penyimpanan dengan performa maksimum hingga 4TB HDD 2,5 inci serta penyimpanan SSD.
 
Liva Mini PC One Plus. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


Liva One Plus menawarkan kecepatan transfer disk hingga 1GB per detik, menjanjikan dapat digunakan oleh kreator konten digital untuk mengedit video maupun kebutuhan untuk bermain game dan menikmati layanan streaming.

Liva One Plus dipasarkan di sekitar harga Rp4,9 juta sementara seri Z2 di harga Rp2,9 juta, bergantung pada konfigurasi spesifikasi perangkat.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018