counter

Pimpinan MPR yakini adu gagasan segera warnai Pilpres 2019

Pimpinan MPR yakini adu gagasan segera warnai Pilpres 2019

Wakil Ketua MPR Mahyudin saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR bersama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Mulawarman di Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (11/12).(Humas MPR)


Palangkaraya (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin meyakini adu ide dan gagasan akan segera mewarnai kontestasi Pilpres 2019, seiring dengan masa kampanye yang semakin mendekati hari H pencoblosan. 

"Kampanye kan ada tahapannya, ada tahap sosialisasi, pemantapan program, mungkin kemarin masing-masing calon masih menyiapkan materi kampanye yang diandalkan," ujar Mahyudin di sela kunjungan kerja di Palangkaraya, Rabu. 

Mahyudin mengatakan adu ide dan gagasan akan segera terjadi terutama ketika menjelang sesi debat capres dan cawapres. 

"Sekarang ini kan belum masuk kepada debat capres, belum masuk penguraian visi-misi," jelasnya. 

Mahyudin mengimbau kedua tim pemenangan capres dan cawapres tidak menyebarkan fitnah atau hoaks dan tidak melakukan pembodohan kepada masyarakat. 

"Jangan saling menjelekkan, mengadu domba dan memecah-belah. Ini yang saya minta dengan segala hormat kepada kedua tim," jelasnya. 

Dia juga mengatakan saat ini MPR RI sedang memikirkan gagasan menghidupkan kembali Garis-garis Besar Haluan Negara, dengan harapan siapapun Presiden terpilih nanti memiliki arah dan tujuan nasional jangka pendek, menengah dan panjang. 

***2***

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar