Gubernur Kalteng berangkatkan juara Pesparawi ke Yerusalem

Gubernur Kalteng berangkatkan juara Pesparawi ke Yerusalem

Puluhan umat nasrani yang diberangkatkan Gubernur Kalteng ke Yerusalem. (ist)

Palangka Raya, 14/12 (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran memberangkatkan puluhan orang yang berhasil menjuarai lomba Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) untuk melakukan perjalanan wisata rohani ke Yerusalem.

"Mereka yang kami berangkatkan untuk perjalanan rohani ke Yerusalem berjumlah 60 orang," kata Sugianto di Palangka Raya, Jumat.

Dari 60 peserta yang diberangkatkan tersebut merupakan tim dari Kota Palangka Raya yang berhasil meraih juara umum pada acara Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke XVII serta 10 orang lainnya adalah pendamping.

"Semoga dengan apa yang kami berikan kepada umat Nasrani bisa mendorong semangat dan prestasi di bidang Pesparawi. Selain itu juga bisa menjadi kado natal yang terindah bagi mereka," katanya.

Orang nomor satu di Pemprov Kalteng tersebut juga berjanji akan menjadikan perjalanan rohani sebagai agenda rutin sebagai upaya Pemerintah Kalteng mendorong dan meningkatkan semangat bersaing di bisang Pesparawi.

"Selamat menikmati perjanan rohaninya buat mereka yang beruntung, semoga dalam perjalanannya selamat sampai tujuan serta kembali dengan kondisi yang sama sampai ke Palangka Raya," ucapnya.

Perjalanan rohani ke Yerusalem yang dimulai pada Kamis (13/12) itu berlagsung selama sembilan hari dengan rute perjalanan dimulai dari Jakarta menuju Aman, Jordania, Israel Palestina.

Ketua Lembaga Pengembagan Pesparawi (LPP) Kota Palangka Raya Aratuni D Djaban, pihaknya mengapresiasi penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada juara Pesparawi.

"Tentunya ini bisa meningkatkan semangat kami dari Kota Palangka Raya dan juga dari daerah lain untuk semakin menggelorakan Pesparawi," kata Aratuni.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

TNI-Polri bagikan sembako untuk korban banjir Kalteng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar