Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji daya juang timnya yang dinilainya berhasil mengantarkan kemenangan 3-2 atas Real Valladolid dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Setelah sempat unggul 2-0 di babak pertama, Atletico kemasukan dua gol di paruh awal babak kedua termasuk gol bunuh diri Saul Niguez, namun Antoine Griezmann mencetak gol penentu kemenangan di Stadion Jose Zorrilla 10 menit jelang waktu normal usai.

"Di babak pertama kami melakukan banyak hal baik, namun di awal babak kedua mereka menekan kami dan kami tak bisa memanfaatkan serangan balik," kata Simeone dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Atletico.

"Dan setelah skor menjadi 2-2, kami memperlihatkan kembali semangat untuk memenangkan pertandingan, yang mungkin jika situasinya terjadi pada tim lain mereka akan kehilangan hal itu," ujarnya menambahkan.

Simeone menilai Valladolid merupakan tim kuat yang mendapat keuntungan tambahan bermain di kandang.

"Mereka tampil baik sejauh ini di liga, dan memiliki ketenangan serta kepercayaan diri untuk mencetak dua gol penyama kedudukan," katanya.

"Tapi sekali lagi kami bereaksi dengan baik dan menampilkan permainan yang kuat dan sulit dihentikan, itu yang kami butuhkan," ujar Simeone menambahkan.

Baca juga: Griezmann dua gol dan satu assist, Atletico tundukkan Valladolid

Simeone juga menyoroti peran penting Griezmann, yang mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, ditambah satu assist untuk gol pembuka yang dicetak Nikola Kalinic.

"Ia memperlihatkan kelasnya hari ini. Tak banyak yang memberikan apresiasi kepadanya tapi dia hari ini membuktikan dirinya, ia sangat-sangat penting," pungkas Simeone.

Kemenangan tersebut untuk sementara mengangkat posisi Atletico ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 31 poin.

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018