counter

Penampilan Feast panaskan "MakerFest 2018"

Penampilan Feast panaskan "MakerFest 2018"

Band rock Feast tampil di MakerFeast 2018 yang digelar di parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 16/12/2018 (ANTARA News/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA News) - Penampilan band rock Feast memanaskan hari kedua gelaran "MakerFest 2018" yang digelar di Parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu.

Band yang beranggotakan Baskara Putra (vokal), Adnan SP (gitar), Dicky Renanda (gitar), F. Fikriawan (basis) dan Adrianus Aristo Haryo (drum) tampil enerjik di hadapan ratusan penonton yang didominasi kalangan muda.

"Terima kasih telah mengundang kami di acara sebesar ini. Sebuah kehormatan bisa tampil di acara sebesar MakerFest 2018," ujar Fikriawan disambut tepukan tangan dari para penggemar.

Feast tampil sekitar 40 menit dengan membawakan tujuh lagu hits mereka, di antaranya "Masih Belum Tentu", "Berita Kehilangan", "Padi Milik Rakyat", "Kelelawar", "Peradaban" dan Sectumsempra".

Baca juga: .Feast rilis single baru "Peradaban"

Baca juga: Band rock .Feast luncurkan "Sectumsempra"


MakerFest 2018

MakerFest merupakan gerakan pemberdayaan kreator lokal yang diinisiasi oleh Tokopedia bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Perindustrian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Perdagangan. 

"Gerakan ini menandai komitmen kami agar semakin banyak lahir brand-brand di masa depan  Indonesia," ujar CEO Tokopedia sekaligus Chairman MakerFest 2018 William Tanuwijaya dalam keterangannya. 

Gerakan MakerFest mencari kreator-kreator Tanah Air dengan ide usaha kreatif yang memiliki potensi untuk bisa dikembangkan menjadi IKM (industri kecil menengah) atau bahkan brand nasional.

MakerFest telah melakukan roadshow di delapan kota, Medan, Padang, Jakarta, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Bandung dan Denpasar. Dari delapan kota tersebut, terpilih 10 orang finalis yang di bawa ke Jakarta, untuk kemudian dinilai karyanya oleh panelis juri di ajang MakerFest 2018.

Juara pertama akan mendapatkan dukungan modal bisnis sebesar Rp1 miliar, sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing akan mendapatkan Rp300 juta dan Rp200 juta. Ketiga pemenang juga mendapatkan alat pemasaran terintegrasi baik online maupun offline melalui pameran kreasi lokal berskala nasional dan internasional.

Selain Feast dan pengumuman pemenang, hari kedua penyelenggaraan MakerFeast 2018 juga akan dimeriahkan oleh penampilan Teddy Adhitya, Stars and Rabbit dan Kahitna.

Baca juga: Hari ini, Makerfest 2018 hingga pertunjukan musik Batak

Baca juga: 30 kreator Jakarta pamerkan produk unik di Makerfest 2018

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sosialisasi Bekraf Festival ke kantor redaksi ANTARA

Komentar