Peristiwa semacam ini sudah sering terjadi jika hujan deras, kami dari pihak kepolisian berharap pihak-pihak terkait dapat mencari jalan keluar agar masalah material yang menutupi jalan ini bisa teratasi
Jayapura, (ANTARA News) - Material timbunan menutupi jalan raya ruas Sentani-Abepura, Provinsi Papua akibat hujan deras yang terjadi sejak Senin (17/12) malam hingga Selasa (18/12) pagi.

Kapolsek Sentani Timur Ipda Heri Wicahya ketika dikonfirmasi dari Jayapura, mengatakan, pada saat hujan, material timbunan turun menutupi jalan raya sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

"Anggota kami melakukan pembersihan dengan memindahkan tumpukan material yang menutupi jalan dengan menggunakan alat seadanya," ujarnya.

Material yang menutupi jalan raya Sentani-Abepura terjadi akibat hujan deras yang melanda Jayapura semalam.

Pihaknya mengingatkan bagi para pengguna jalan raya Sentani Abepura, agar lebih berhati-hati dalam berkendara, apalagi saat hujan deras.

"Peristiwa semacam ini sudah sering terjadi jika hujan deras, kami dari pihak kepolisian berharap pihak-pihak terkait dapat mencari jalan keluar agar masalah material yang menutupi jalan ini bisa teratasi," ujarnya.

Ia mengharapkan segera dilakukan perbaikan oleh pihak terkait karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan raya.

"Sebelum ada korban jiwa, kami berharap perbaikan jalan dilakukan agar masyarakat tidak menjadi korban," demikian Heri Wicahya.

Baca juga: Jalan Dibuka, Kondisi Abepura ke Sentani Mulai Normal

Baca juga: Jalan Masuk Arena Festival Danau Sentani Sudah Diperluas

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018