Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI, Anies Baswedan mengatakan proses lelang jabatan sudah selesai dan segera mengumumkan nama Kepala Dinas (Kadis) yang baru pada bulan ini.
     
"Mudah-mudahan sebelum Januari 2019. Pokoknya ini penyerapan anggaran beres dulu dah," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.
     
Saat ini masih menunda pengumuman Kadis yang baru agar jajarannya fokus pada penyerapan anggaran. Dan masih banyak pekerjaan yang harus fokus, katanya.
     
"(Belum diumumkan) karena semuanya lagi konsentrasi untuk membereskan soal serapan. Masa tengah-tengah lagi serapan," kata Anies.
     
Gubernur khawatir bila melakukan pergantian Kadis akan menganggu proses penyerapan anggaran. Dia berjanji usai serapan anggaran selasai, Kadis baru untuk menggantikan Plt segera diumumkan.
     
Saat ini jumlah serapan anggaran baru mencapai 72 persen, tapi intinya adalah banyak yang baru mulai masukkan semacam surat permintaan untuk pencairan, katanya.
     
"Dari semuanya (dinas) yang minta perpanjangan satu hari ini, itu Dinas Pendidikan sampai dengan jam empat sore ini sebentar lagi. Tapi ini dipantau terus, dimonitor terus," kata Anies.

Baca juga: Anies lakukan peletakan batu pertama ITF Sunter

Baca juga: DKI Jakarta punya mesin pengolah beras baru

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018