Serang (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Provinsi Banten saat ini sedang melakukan evakuasi warga Anyer dan wisatawan yang berlibur di pantai Cinangka, Anyer.

"Saat ini petugas dari tim BPBD Kabupaten Serang Sedang melakukan evakuasi warga dan wisatawan di sekitar lokasi," kata petugas BPBD Kabupaten Serang Dafa M Ikbal saat dikonfirmasi, Minggu.

Petugas, kata dia, sudah melakukan evakuasi warga setempat dan para wisatawan ke tempat yang cukup aman, yakni di Posko Aju, tepatnya di Puskesmas Cinangka.

Dafa mengatakan, korban jiwa akibat gelombang tinggi tersebut belum bisa dipastikan karena masih dalam pendataan.

"Saat ini kami belum bisa memastikan jumlah korban karena masih dalam pendataan petugas, yang pasti kami masih fokus melakukan evakuasi warga dan para pengunjung pantai," katanya.

Untuk korban akibat bencana itu, baik meninggal maupun luka, menurut dia, saat ini sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait, seperti Polres Cilgon dan Polres Serang.

Ia juga mengimbau warga Anyer dan sekitarnya agar tetap tenang dan tidak panik. Kondisi Anyer saat ini aman, tetapi tetap harus waspada.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak panik, tetap tenang dan waspada, tidak boleh menyebarkan berita atau informasi yang tidak benar atau hoaks karena akan mengakibatkan kekhawatiran dan ketakutan di masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Korban jiwa tsunami Selat Sunda bertambah jadi 43 orang

Pewarta: Sambas
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018