Banda Aceh (ANTARA News) - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan setiap bepergian ke Aceh, ia merasa pulang ke keluarga.

"Setiap kali saya diundang ke Aceh, saya merasa pulang di antara keluarga saya sendiri," ujarnya saat menghadiri peringatan tsunami ke-14 tahun yang dihadiri Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf, sejumlah tokoh nasional dan lokal serta seribuan masyarakat Aceh di TPI Lampulo, Banda Aceh, Rabu.

Sontak pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut teriakan massa "Hidup Prabowo, Hidup Prabowo".

"Saya punya kesan yang sangat baik dengan rakyat Aceh karena ayahanda saya dulu setiap pekan datang ke Aceh untuk mengajar," kenang Capres yang disung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat itu.

Ia mengaku merasa terhormat karena diundang secara khusus untuk menghadiri haul tsunami di Aceh, dan berjanji beberapa minggu yang akan datang akan kembali lagi ke Aceh.

Dalam kesempatan itu ia turut berdoa untuk korban tsunami pada 2004 dan menyemangati keluarga korban tsunami  untuk teguh menyongsong masa depan yang lebih baik.

"Semoga arwah para korban tsunami diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan terus diberi semangat dan keteguhan hati untuk melaksanakan tugas-tugas dimasa sekarang dan akan datang," katanya.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Aceh Muzakir Manaf menyampaikan terima kasih atas kesediaannya menghadiri peringatan bencana gempa dan tsunami di provinsi paling barat Sumatera.

"Kunjungan Bapak Prabowo ke Aceh sebagai langkah awal menuju kemajuan bagi Aceh. Hidup Prabowo, Hidup Prabowo," teriak Ketua Umum Partai Aceh itu.

Selanjutnya, Prabowo bersama rombongan menuju Masjid Raya Baiturrahman untuk melaksanakan shalat zuhur berjamaah dan kemudian melakukan ziarah ke kuburan massal korban tsunami di Gampong (desa) Siron, Kabupaten Aceh Besar.

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018