Semoga bantuan ini bisa diterima dan dimanfaatkan oleh warga yang ada di lokasi pengungsian
Triono Subagyo dan Emir

Bandarlampung,  (ANTARA News) - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Waykanan memberikan bantuan kepada pengungsi korban tsunami Selat Sunda, di Kalianda, Lampung Selatan, Provinsi Lampung .

"Kami berikan bantuan ini dari hasil donasi adik-adik Pramuka yang ada di Kabupaten Waykanan, baik berupa makanan, baju layak pakai dan perlengkapan bayi serta lainnya," kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Waykanan Edward Antony yang diwakili oleh Wakil Ketua IV Kwarcab Waykanan Kusuma Anakori, di Kalianda, saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin.

"Kami datang dari Waykanan untuk menyerahkan ini semua. Semoga bantuan ini bisa diterima dan dimanfaatkan oleh warga yang ada di lokasi pengungsian," tambahnya.

Ia mengatakan, dengan bantuan yang diberikan ini bisa benar-benar bermanfaat dan mengurangi beban para korban yang terkena musibaah tsunami beberapa hari lalu.

Selain memberikan bantuan, tim sukarelawan Pramuka peduli juga akan diberangkatkan dari Kwarcab Waykanan untuk membantu para sukarelawan yang ada di pengungsian di Lapangan Tenis Indoor Kalianda.

Bantuan para sukarelawan ini diharapkan akan mengurangi beban kerja para sukarelawan yang ada di lokasi, karena bila bersama-sama maka pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan.

"Jadi ada tim sukarelawan Pramuka peduli yang akan diberangkatkan, semoga semua tim bisa bekerja sama dengan para sukarelawan yang ada di lokasi pengungsian. Yang paling utama bisa menjaga nama baik Waykanan saat menjadi relawan kemanusian di Kalianda Lampung Selatan," katanya.

Baca juga: Pramuka-pemkab Situbondo kirim bantuan korban bencana

Baca juga: Iwan Fals menyesal tak aktif di Pramuka

Baca juga: Pramuka gelar aksi basuh kaki ibu

Pewarta: Triono Subagyo dan Emir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018