Jakarta (ANTARA News) - Adik Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Wahid mengatakan cawapres RI Ma'ruf Amin memiliki kesamaan dengan Gus Dur. 

"Beliau berdua punya pemikiran sama tentang ekonomi kerakyatan. Itu menjadi persamaan yang sangat nyata buat saya," kata Lily Wahid saat berkunjung ke kediaman Ma'ruf, di Rumah Situbondo, Jakarta, Senin.

Lily juga mengatakan bahwa Ma'ruf dan Gus Dur sama-sama memiliki optimisme positif yang kuat mengenai Indonesia ke depan. 

Lily mengatakan kedatangannya ke kediaman Ma'ruf selain untuk melepas kangen, karena keduanya serta Gus Dur merupakan sahabat lama di NU, juga untuk membicarakan koperasi. 

"Saya melihat ekonomi keumatan pak Ma'ruf bisa nyambung dengan koperasi," ujar Lily. 

Menurut Lily, Arus Baru Ekonomi Indonesia yang digagas Ma'ruf berkaitan dengan koperasi pesantren yang menjadi pemikiran Gus Dur.

"Arus Baru kiai ini kita ingin nyambung kembali menjadi kekuatan akar rumput. Berbicara ekonomi pesantren itu, tidak bisa jikatidak bicara akar rumput," jelasnya. 

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Ma'ruf Amin terima kunjungan adik Gus Dur

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018