Metropolitan

Sebagian warga tetap bertahan di Monas

Sebagian warga tetap bertahan di Monas

Warga memadati kawasan Monas jelang malam pergantian tahun di Jakarta, Senin (31/12/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Gumay).


Jakarta (ANTARA News) - Ribuan warga menikmati perayaan Tahun Baru 2019 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa dini hari, meski hujan deras melanda wilayah tersebut sejak Senin sore.

Para warga yang ingin menikmati perayaan pergantian tahun itu melakukan berbagai upaya agar tidak kehujanan, seperti membawa payung, jas hujan, bahkan menggunakan tikar sebagai alas kepala.

Bahkan di antara pengunjung Monas tersebut tetap bertahan ditengah hujan, untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api, yang merupakan kegiatan rutin dilakukan pada Tahun Baru.

"Tidak masalah, kalau hujan-hujanan, karena ini momen setahun sekali," kata Rico, warga Bekasi yang tiap tahun rutin mengikuti perayaan Tahun Baru di Monas bersama kawan-kawan.

Suasana yang ramai sejak pukul 20.00 WIB, terlihat makin meriah, ketika kembang api mulai bertalu-talu di langit Monas, seiring dengan mendekatnya waktu tengah malam.

Dalam waktu bersamaan, di panggung utama yang terletak di Lapangan Timur Monas, raja dangdut Rhoma Irama, ikut memberikan hiburan kepada masyarakat yang ingin menikmati malam Tahun Baru.

Meski demikian, hujan yang makin deras, dengan cepat membubarkan kerumunan warga, tidak lama setelah penanggalan secara resmi memasuki 2019.

Selain Rhoma Irama, momen pergantian tahun baru di Monas ikut dimeriahkan pedangdut Rhido Rhoma, Rita Sugiarto, Erie Susan, serta artis-artis lainnya yang tergabung dalam Dangdut Academy Asia dan Bintang Pantura.

Momen pergantian tahun baru yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta juga diisi dengan penggalangan dana serta doa bersama untuk para korban bencana alam di Selat Sunda, Palu dan Donggala.

Dalam kesempatan itu, pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menggelar panggung hiburan di Pintu Barat Daya Monas.
Panggung hiburan serupa juga terdapat di Bundaran Hotel Indonesia, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih, dan  perempatan ujung Jalan KH Wahid Hasyim.

Seperti tahun sebelumnya, Pemprov juga melaksanakan kegiatan nikah massal di Lapangan Parkir Thamrin 10 dengan menghadirkan Aa Gym yang akan memberikan nasihat pernikahan. 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemenhub akan optimalkan kapal perintis untuk daerah 3T

Komentar