counter

Presiden Jokowi akan ganti Kepala BNPB

Presiden Jokowi akan ganti Kepala BNPB

Undangan pelantikan Kepala BNPB yang beredar sejak Selasa (1/1/2019) petang (Istimewa)

Jakarta (ANTARA news) - Presiden Joko Widodo akan mengganti Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang semula dijabat oleh Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei.

Staf Khusus Presiden Johan Budi SP ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik pengganti Willem Rampangilei sebagai Kepala BNPB yang baru.

"Iya benar, jam 9 pagi ada pelantikan Kepala BNPB," katanya.

Penggantian itu segera diikuti dengan pelantikan Kepala BNPB yang baru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya dilaksanakan pada 2 Januari 2019 di Istana Negara sekitar pukul 09.00 WIB.

Letjen TNI Doni Monardo yang saat ini menjabat sebagai Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) disebut akan menggantikan Willem yang menjabat sebagai Kepala BNPB sejak 7 September 2015.

Doni yang lulus dari Akademi Militer 1985 ini berpengalaman dalam bidang infanteri.

Ia pernah menjabat sebagai Wadanjen Kopassus (2011-2012), Danpaspampres (2012-2014), Danjen Kopassus (2014-2015), Pangdam XVI/Pattimura (2015-2017), dan Pangdam III/Siliwangi (2017-2018).

Sedangkan Willem Rampangilei yang selama dua tahun lebih memangku jabatan sebagai Kepala BNPB sebelumnya pernah menjabat sebagai Deputi 1 Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).
 
Baca juga: BNPB: volume Gunung Anak Krakatau menurun
Baca juga: Kepala BNPB apresiasi penanganan darurat bencana tsunami Lampung Selatan
 

Tekad besar Presiden Jokowi majukan Indonesia

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar

  1. testlagi@gmail.com

    Semoga lebih baik kedepannya