Jakarta (ANTARA News) - Pewawancara legendaris WWE "Mean" Gene Okerlund meninggal dunia dalam usia 76 tahun, berdasarkan pengumuman dalam laman resmi WWE, Rabu.

Sejumlah pegulat terkenal seperti Triple H, The Iron Sheik dan Big E mengucapkan duka cita mereka atas kepergian Okerlund melalui akun Twitter mereka.

"Dia adalah bintang dari beberapa segmen @ WWE yang paling berkesan. "Mean Gene" dicintai oleh semua orang yang bekerja dengannya," cuit Triple H.

Seperti dilansir Bleacher Report, Kamis, Okerlund bergabung dengan WWE pada tahun 1984 setelah menghabiskan hampir 15 tahun di AWA.

Dia tetap berada di WWE dari 1984-1993, kemudian bekerja untuk WCW dari 1993-2001 dan menjadi pewawancara paling terkenal dalam sejarah gulat profesional itu.

Pada tahun 2006, Okerlund dilantik menjadi WWE Hall of Fame.

Setelah WWE membeli WCW pada tahun 2001, Okerlund kembali ke perusahaan dan mengumumkan pertempuran di WrestleMania X-Seven bersama sesama Hall of Famer Bobby "The Brain" Heenan.

Meskipun tidak muncul secara teratur pada program mingguan, Okerlund muncul secara sporadis dan menjadi pembawa acara dan narator untuk banyak proyek sampingan WWE, termasuk konten DVD dan WWE Network.

Baru-baru ini, dia bersama bintang-bintang seri WWE Network dalam program "Legends 'House", yang mengudara pada tahun 2014 dan menampilkan Hall of Famers WWE lainnya, termasuk "Rowdy" Roddy Piper dan "Hacksaw" Jim Duggan.

Pada bulan Januari, Okerlund muncul pada Raw anniversary edisi 25 dan mewawancarai AJ Styles.

Okerlud yang asli South Dakota dikenang dengan beberapa ciri unik, termasuk kumis khasnya, rambut pola tapal kuda dan suaranya.

Dia juga memiliki chemistry yang luar biasa dengan Hulk Hogan, yang akan memulai setiap wawancara dengan mengucapkan kalimat terkenal, "Biarkan saya memberi tahu Anda sesuatu, Mean Gene."

Hogan juga ikut berduka atas meninggalnya Okerlund. Melalui akun Twitternya, dia menuliskan "Mean Gene Aku mencintaimu saudaraku HH".
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019