Jakarta, (ANTARA News) - PSSI secara resmi melakukan pengundian babak 32 besar turnamen Piala Indonesia 2018 dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan bakal bergulir mulai 22 Januari hingga 6 Februari tahun ini.

Undian dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta, Selasa yang dihadiri langsung oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha serta perwakilan dari sponsor turnamen yang kembali digelar setelah tujuh tahun vakum itu.

"Hasil drawing cukup bagus. Apalagi tim yang turun di babak 32 besar mempunyai basis suporter lebih dari 5.000. Pertandingan bakal berlangsung menarik," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha usai undian  Piala Indonesia.

Sesuai dengan rencana, pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia akan menggunakan sistem home and away dan terbagi dalam empat zona yaitu Zona Barat 1, Zona Barat 2, Zona Timur 1 dan Zona Timur 2.

Ratu Tisha menjelaskan turnamen Piala Indonesia sangat bagus untuk persiapan tim, baik yang akan turun di Liga 2 maupun Liga 1. Pada babak 32 ini masing-masing tim bisa mendaftarkan 30 pemain.

"Untuk tim Liga 1, bisa menggunakan pemain asing yang sebelumnya sudah terdaftar. Begitu juga dengan tim Liga 1 yang degradasi. Untuk tim promosi bisa dijadikan ajang seleksi," kata Ratu Tisha menambahkan.

Berikut hasil undian babak 32 besar Piala Indonesia 2018 :

Zona Barat 1

Sriwijaya FC vs Keluarga Usu Medan
Persija vs Kepri Jaya
PSBL Langsa vs Bhayangkara FC
Semen Padang vs PS TIRA

Zona Barat 2

Madura United vs Cilegon United
Arema FC vs Persita Tangerang
Persiwa Wamena vs Persib Bandung 
Persibat Batang vs PSIS Semarang

Zona Timur 1

Persela Lamongan vs Persik Kendal
Barito Putera vs PSS Sleman
Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya
Blitar United vs Bali United

Zona Timur 2

Mojokerto Putra vs Borneo FC
Kalteng Putra vs PSM Makassar
Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura
Perseru Serui vs Mitra Kukar. ***3***

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019